Dilanda Kebakaran Hutan, Warga Yunani Diungsikan

Kebakaran hutan mengancam pinggiran Christchurch di Selandia Baru, (15/02/2017). (REUTERS / Mark Hannah Fotografi)

Arah - Kebakaran hutan melanda pulau Kythera, Yunani, pada Sabtu (5/8). Diketahui api membesar akibat hembusan angin kencang dan memaksa puluhan warga yang menghuni disekitar hutan untuk mengungsi.

Keadaan darurat diberlakukan di pulau itu, yang berada di antara daratan Yunani dan pulau Kreta. Kuatnya angin dan medan yang terjal, membuat regu pemadaman kebakaran kesulitan mengendalikan api, kata pihak berwajib.

"Perimeter api sangat besar," kata juru bicara pemadam kebakaran Stavroulla Maliri kepada TV SKAI Yunani, dikutip Antara.

Satuan pemadam kebakaran setempat telah meminta bantuan dari satuan daerah lain. Bom air melalui udara berhenti dilakukan pada malam hari akibat keadaan gelap.

Baca Juga: Terowongan Jejak Peninggalan Perang Dunia II yang Terlupakan
Bikin Melongo! Bayi Berbobot 6,2 Kg Lahir di Bukittinggi

Api membakar bagian barat pulau sejak awal Jumat, namun kembali berkobar pada Sabtu dan pihak berwenang mengatakan bahwa mereka telah memerintahkan untuk mengungsikan dua desa di sekitar lokasi kebakaran sebagai tindakan pencegahan.

Untuk diketahui, sekitar akhir Juli dan Agustus secara tradisional adalah waktu dimana Yunani dilanda kekeringan dan kebakaran hutan. Tingginya suhu menjadi pemicu kebakaran itu terjadi.

Suhu kadang-kadang dapat mencapai lebih dari 40 derajat celcius, dan terdapat beberapa gelombang panas pada musim panas kali ini.

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Kabut Asap Makin Tebal, Pelajar di Aceh Tumbang Kabut Asap Makin Tebal, Pelajar di Aceh Tumbang
Aceh Mulai Dikepung Kabut Asap Aceh Mulai Dikepung Kabut Asap
Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama

#Yunani #Pemadaman Kebakaran Hutan #kebakaran lahan #Korban Kebakaran #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar