JPU Hadirkan 3 Saksi di Sidang Buni Yani, Termasuk Ahok Kah?

Alasan Buni Yani Tolak Dakwaan Pasal 32

Arah - Jaksa Penuntut Umum (JPU), Andi M Taufik akan menghadirkan tiga orang saksi dalam sidang Buni Yani besok yang digelar di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Bandung, Jawa Barat.

"Besok (saksi) ahli, rencana 3 kita undang,kemungkinan Ahli pidana, Ahli IT sama Ahli Digital Forensik," ujarnya saat dihubungi arah.com, Senin (7/8/2017).

Untuk satu saksi fakta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), ia mengaku sudah menyerahkan panggilan ke lapas Mako Brimob.

"Sesuai peraturan 3 hari sebelum persidangan sudah sampai ditangannya beliau kan itu prosedurnya, nanti kan kita sampaikan sama hakim bahwa ada tanda terima panggilan hakimnya ada," katanya.

Baca Juga: Duh! Gara-gara Hal Ini, Saksi yang Memberatkan Buni Yani Disoraki
Heran, Buni Yani Sebut Kasusnya Tak Masuk Akal

Namun pihaknya masih belum memastikan kehadiran Ahok yang juga merupakan terpidana kasus penistaan agama yang berhubungan langsung dengan potongan video yang disebarkan Buni Yani.

"Kita sudah langsung ke Mako Brimob, tapi tetap lapas yang punya kewenangan, jadi nanti kita lihat perkembangannya kalau memang tidak hadir dan tidak menghambat persidangan, (BAP) bisa kita hadirkan, sudah disumpah juga di tingkat penyidikan," katanya. (Ratih Prastika)

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Duh! Gara-gara Hal Ini, Saksi yang Memberatkan Buni Yani Disoraki Duh! Gara-gara Hal Ini, Saksi yang Memberatkan Buni Yani Disoraki
Pekan Depan, JPU Hadirkan Ahok dalam Sidang Buni Yani Pekan Depan, JPU Hadirkan Ahok dalam Sidang Buni Yani
Ini Kata Jaksa Jika Ahok Tak Hadir dalam Sidang Buni Yani Ini Kata Jaksa Jika Ahok Tak Hadir dalam Sidang Buni Yani

#Saksi sidang Buni Yani #Sidang Buni Yani #UU ITE #Video Ahok #Jaksa Penuntut Umum (JPU) #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar