Edy Rahmayadi Kembalikan Formulir ke DPW Nasdem Sumut

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi

Arah - Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi melalui tim kuasanya mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur (cagub) Sumatera Utara periode 2018-2023 ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumut, Partai Nasdem, di Jalan Wolter Mongonsidi, Kota Medan, Jumat (11/8) sore.

"Menyerahkan berkas formulir yang telah kami terima seminggu lalu. Kesini untuk memenuhi proses persyaratan yang diberikan oleh tim seleksi pendaftaran DPW NasDem Sumut," ujar salah seorang tim kuasa, Ruslim Sembiring di Kantor DPW Sumut, Partai NasDem.

Lanjutnya, hingga saat ini Edy Rahmayadi telah mendaftar ke enam partai politik, yakni PDI Perjuangan, NasDem, PKPI, PPP, Hanura, dan Demokrat.

"Kami akan mendaftar ke semua partai karena mendapat banyak empati dari seluruh masyarakat. Semua partai poliik di Sumut kami akan daftar sepanjang memenuhi syarat undang-undang Pilkada," ungkapnya.

Baca Juga: Bea Cukai Optimalkan Penerimaan dan Pengawasan Di Sektor Cukai
Ini yang Dilakukan Serda WS Usai Pukul Polisi

Sementara itu, Ruslim juga mengatakan jika kedatangan mereka ke Kantor DPW Sumut Partai NasDem, yang tidak ditemani dari tim kuasa dari pasangannya, yakni bakal calon Wakil Gubernur, Musa Rajeck Shah (Ijeck), karena lebih dulu mendaftarkan calon gubernur, sesuai dengan prosedur.

"Kami datang kesini untuk nama Pak Edy dulu, bukan berpisah dengan Ijeck. Memang secara mekanisme di tim penjaringan dari setiap parpol itu cagub yang didaftar dan wakil boleh menyusul. Maka kami secara prosedur administrasi dan sesuai Undang-undang Pilkada," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris DPW Sumut Partai NasDem, Iskandar, mengatakan mereka menerima dengan terbuka siapa saja yang akan mendaftar untuk maju dalam Pilgub Sumut 2018. Namun, semua akan ditentukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

"Apabila sudah memenuhi syarat-syarat yang ditentukan oleh partai dan undang-undang Pilkada. Maka saya rasa ini akan kami sampaikan kepada DPP. Selanjutnya DPP tentu saja melakukan evaluasi dan survei," jelasnya. (Nugi)

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Edy Rahmayadi Gandeng Hanura Maju Pilgub Sumut 2018 Edy Rahmayadi Gandeng Hanura Maju Pilgub Sumut 2018
Pasar Senen Kebakaran, Puluhan Mobil Pemadam Dikerahkan Pasar Senen Kebakaran, Puluhan Mobil Pemadam Dikerahkan
Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri

#Ketum PSSI Edy Rahmayadi #Pilkada 2018 #Pilkada Sumatera Utara 2018 #Pilgub Sumut #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar