16 Warga Afghanistan Tewas, Militer AS Bantah Lakukan Serangan

Pasukan keamanan Afghanistan memeriksa di lokasi ledakan di Herat, Afghanistan, Juni 6, 2017. (foto/reuters/Mohammad Shoib)

Arah -Militer AS pada Jumat membantah laporan yang menyatakan bahwa serangan udara di Propinsi Nangarhar, Afghanistan timur, telah menewaskan sebanyak 16 warga sipil, dengan mengatakan operasi mereka hanya menewaskan petempur.

"Para petempur telah diamati ketika mereka memuat senjata ke dalam sebuah kendaraan dan berada di bawah pengawasan hingga kendaraan tersebut dimusnahkan oleh sebuah serangan udara," kata Bob Purtiman, juru bicara militer AS di Afghanistan.

"Serangan dilakukan di tengah medan terbuka. Tidak ada korban sipil yang tewas dalam serangan itu," katanya kepada Reuters

Baca Juga: Kritik Trump, Turki Minta AS Berhenti Dukung 'Teroris' Suriah
Serangan Udara Amerika Serikat Tewaskan 3 Polisi Afghanistan

Sebelumnya di hari yang sama, gubernur distrik Haska Mena, Saaz Wali, mengatakan kepada wartawan bahwa sebanyak 16 warga sipil, termasuk diantaranya wanita dan anak-anak, tewas ketika sebuah kendaraan penumpang dan rumah di dekatnya terhantam sebuah serangan udara AS.

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Serangan Udara Amerika Serikat Tewaskan 3 Polisi Afghanistan Serangan Udara Amerika Serikat Tewaskan 3 Polisi Afghanistan
Pesawat Militer Amerika Mendarat Darurat di Aceh Pesawat Militer Amerika Mendarat Darurat di Aceh
AS Akui Gempur Mosul, Puluhan Warga Sipil Menjadi Korban AS Akui Gempur Mosul, Puluhan Warga Sipil Menjadi Korban

#Amerika Serikat #Militer Amerika Serikat #Afghanistan #Serangan Udara #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar