Tak Mau Diajak Jokowi Ngampus, Irina Justru Ada di Kampus Jember

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Jokowi menghibur anak-anak dengan bermain sulap pada acara puncak perayaan Hari Anak Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau, Minggu (23/7). (foto/antara/Rony Muharrman)

Arah -  Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ikut dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Jember terutama kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Jember.

Presiden Joko Widodo, Mingg sore, mengunjungi Universitas Muhammadiyah Jember di Jalan Karimata, Kabupaten Jember, Jawa Timur untuk memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa.

Di perguruan tinggi ini, Jokowi memberikan materi kuliah umumnya kepada ratusan mahasiswa dan mahasiswi yang telah hadir.

Sebelum menyampaikan kuliah umumnya, Jokowi mengungkapkan alasan mengapa ia mengajak istrinya, yang juga Ibu Negara Iriana Joko Widodo untuk mendampinginya.

Baca Juga: Wah, Patung Lilin Jokowi di Hong Kong Sudah Berganti Baju Batik
Hendak Memanen Sawit, Petani Ini Malah Tewas Ditelan Ular Piton

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan bahwa Iriana dulunya pernah mengenyam pendidikan di Universitas Muhammadiyah di Surakarta Jawa Tengah.

"Ini yang pertama kali saya masuk ke sebuah universitas ditemani oleh Ibu Iriana. Kenapa? Karena ibu Iriana dulunya kuliah di Universitas Muhammadiyah di Solo. Di Surakarta," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa dirinya pernah mengajak Ibu Negara untuk mendampinginya ke salah satu universitas, namun Iriana menolak tawaran itu.

"Kalo di universitas yang lain saya ajak enggak mau. 'Saya di rumah saja'. Kalo begitu ya sudah Universitas Muhammadiyah Jember malah minta ikut. 'Ya sudah saya ikut'," kata Jokowi.

Pada kuliah umum kali ini, Presiden Jokowi menjelaskan bagaimana upaya pemerintah untuk membangun sumber daya manusia yang siap bersaing menghadapi perubahan zaman, terutama cepatnya arus teknologi. (Antara)

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Pilpres 2019, Pansus RUU Pemilu: Jangan Ada Debat-debat Pilpres 2019, Pansus RUU Pemilu: Jangan Ada Debat-debat
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!
Ini Dia Gelar Baru Presiden Jokowi Ini Dia Gelar Baru Presiden Jokowi

#iriana jokowi #Jokowi Presiden RI #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar