Ribuan Warga Tumpah-Ruah di 'Jalan Sehat BUMN Hadir untuk Negeri'

Ribuan orang tumpah ruah di arena Car Free Day (CFD) Kota Malang di kawasan Simpang Balapan, Minggu (20/8). Mereka mengikuti "Jalan Sehat BUMN Hadir untuk Negeri" yang digelar Bank BRI bersama sejumlah BUMN berbasis di Jawa Timur. (Foto: arah.com)

Arah -  Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day/ CFD) di kawasan Simpang Balapan Kota Malang, Minggu (20/8) berlangsung lebih meriah. Ribuan warga Arek Malang dan sekitarnya, tumpah ruah di arena acara ini.

CFD yang rutin digelar setiap hari Minggu, kali ini juga diramaikan oleh kegiatan 'Jalan Sehat BUMN Hadir untuk Negeri' yang digelar Bank BRI. Kepala Divisi Corporate Secretary Bank BRI, Hari Siaga Amijarso mengatakan, kegiatan yang merupakan puncak peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

"BRI ditunjuk untuk mengelola kegiatan di Malang dan Jawa Timur pada umumnya, bersama BUMN lain," paparnya saat ditemui arah.com di arena acara, Minggu (20/8).

Baca Juga: Peringati HUT RI, BRI Gelar Jalan Sehat 'BUMN Hadir Untuk Negeri'
Dimeriahkan Via Vallen, Arek Malang Ayo Ramaikan Jalan Sehat BRI
Penyelamat Sang Saka Merah Putih, Ternyata Cucu Rasulullah

Hari menambahkan, Kota Malang dipilih sebagai tempat penyelenggaraan acara ini karena Kota Malang merupakan kota pelajar yang dikenal sangat kreatif. "Kota Malang ini kotanya anak-anak muda. BUMN memiliki tugas bukan hanya bisnis semata, tapi juga sebagai agent of development. Nah untuk itu kita ingin mensinergikan BUMN bersama para pemuda untuk membangun Indonesia menjadi yang lebih hebat."

Kegiatan jalan sehat yang berlangsung sejak pukul 06.00 WIB ini, diawali dengan senam Zumba yang dilakukan secara massal. Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Direktur Utama Bank BRI Sunarso, para Direksi BUMN di Jawa Timur, Walikota Malang Mochamad Anton, serta perwakilan Bank Indonesia dan OJK, juga pimpinan muspida di Kota Malang.

Berdasarkan susunan acara yang diperoleh arah.com dari pihak penyelenggara, panggung hiburan akan dimeriahkan sejumlah artis lokal dan asal ibu kota.

Di antaranya adalah pedangdut yang tengah populer yaitu Via Vallen. Artis yang baru saja memperoleh gelar sebagai "Pedangdut Paling Ngetop 2017" dari sebuah stasiun tv swasta itu, dikenal dengan lagu-lagunya seperti "Bojo Galak" dan "Secawan Madu". 

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Dimeriahkan Via Vallen, Arek Malang Ayo Ramaikan Jalan Sehat BRI Dimeriahkan Via Vallen, Arek Malang Ayo Ramaikan Jalan Sehat BRI
Ini Dia Alasan Arema FC Batal Kontrak Yanto Basna Ini Dia Alasan Arema FC Batal Kontrak Yanto Basna
Bea Cukai Malang Gagalkan Pengiriman Ratusan Ribu Rokok Ilegal Bea Cukai Malang Gagalkan Pengiriman Ratusan Ribu Rokok Ilegal

#Bank BRI #Malang #BUMN #Malang

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar