Barang Anda Hilang? Lakukan Hal Ini

ilustrasi mata terpejam. (foto: Istimewa).

Arah -  University of Surrey melakukan sebuah penelitian bahwa memejamkan mata bisa meningkatkan kekuatan otak. Jadi jika kamu lupa menaruh barang penting, jangan segan untuk memejamkan mata dan mengingatnya kembali.

Robert Nash, Psikolog yang juga peneliti mengatakan ada kemungkinan bahwa orang-orang yang menutup matanya bisa membantu mengingat kembali apa yang terlewatkan. Dia menunjukkan, bahwa dalam penelitiannya, ia melibatkan hampir 200 pria dan wanita yang menonton film pendek dan meminta mereka menjawab pertanyaan tentang apa yang mereka lihat.

Hasilnya, sebagian dari mereka yang menjawab dengan mata tertutup cenderung mengingat beberapa adegan kecil.

"Mereka yang matanya terbuka, hanya 48 persen jawabannya benar. Tapi mereka yang memejamkan mata, 71 persen mengingat setiap adegan dengan baik," katanya.

Baca Juga: Masya Allah, Kembalikan Drone Jatuh, Pria Miskin Ini Naik Haji
Begini Cara Mudah Atasi Sakit Gigi Mendadak

"Teknik ini cukup menarik mengingat kadang seseorang cenderung menyepelekan sesuatu. Dalam penelitian sebelumnya bahkan disebut kalau memejamkan mata sesaat dapat mengembalikan memori beberapa tahun lalu," kata Nash dilansir dari Dailymail.

Jadi, jika kamu kesulitan untuk mencari benda yang hilang, cobalah untuk menutup mata, cara ini dianggap bisa memanggil ingatan visual dan memanggil ingatan audio.

Jadi dengan menutup mata maka gangguan bisa dihindari sehingga dapat fokus dalam mengingat.

Berita Terkait

Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK
Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela
Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

#mata #Tips keselamatan #metode otak kanan #cara melatih daya ingat #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar