PKB Gelar Nikah Massal, Cak Imin Jadi Saksi

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bertemu dengan seribu ulama dan kiai se-Jawa Timur, Kamis (25/5) (Foto Arah.com/Muhammad Mukied)

Arah -  Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa Cak Imin menjadi saksi salah satu pasangan pernikahan massal yang diikuti 103 pasangan yang dilaksanakan di Kantor Urusan Agama Menteng Jakarta Pusat,  pada Jumat (25/8).

Acara nikah massal yang bertajuk "PKB Mantu" ini diselenggarakan oleh Perempuan Bangsa dan Partai Kebangkitan Bangsa, yang diikuti 103 pasangan dari lima wilayah Jakarta.

Pasangan yang ikut nikah massal ini dari berbagai usia. Yang tertua adalah berusia 60 tahun. Peserta nikah massal harus mendaftarkan diri ke panitia jauh hari sebelumnya untuk diseleksi, dan hasilnya 103 pasangan lolos ikut PKB Mantu.

Baca Juga: Wapres: First Travel Wajib Kembalikan Uang Jamaah
Masya Allah, Kembalikan Drone Jatuh, Pria Miskin Ini Naik Haji



seperti dikutip dari Antara, Cak Imin mengatakan bahwa Nikah Massal bertema "PKB Mantu" ini adalah sisi sosial yang dilakukan PKB untuk masyarakat.

"PKB sangat concern dengan kehidupan sosial masyarakat yang belum memiliki kesempatan untuk melaksanakan akad nikah. Acara PKB Mantu ini untuk menjawab keinginan masyarakat untuk menikah secara resmi di KUA," katanya.

Menurut Cak Imin, masyarakat yang mengikuti nikah massal sangat antusias, khususnya bagi mereka yang kehidupan ekonominya kurang beruntung.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu menyukseskan acara ini.

"Terimakasih kepada Kemenag dan KUA Menteng yang telah memberi kesempatan untuk melaksanakan akad nikah bapak ibu peserta PKB Mantu," Ucapnya.

Berita Terkait

Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi? Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi?
Takut Tertekan dan Di-Bully, Pengacara Ahok Rahasiakan Saksi Ahli Takut Tertekan dan Di-Bully, Pengacara Ahok Rahasiakan Saksi Ahli
Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq

#nikah #menikah #nikah massal #PKB #Cak Imin #Saksi Ahli #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar