KPK Periksa 4 Saksi Tersangka Kasus Korupsi e-KTP Markus Nari

Poster Antikorupsi. (Foto: twitter.com/ KPK)

Arah - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa empat orang saksi dalam penyidikan tindak pidana korupsi pengadaan paket penerapan Kartu Tanda Penduduk berbasis Nomor Induk Kependudukan secara nasional (e-KTP).

"Empat orang itu diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Markus Nari (MN)," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Selasa (29/8).

Empat saksi yang akan diperiksa itu, yakni PNS Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri F.X. Garmaya Sabarling, Kepala Subdit Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Ditjen Dukcapil Muhammad Wahyu Hidayat, Dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) Maman Budiman, dan Staf Pengajar ITB Saiful Akbar.

Baca Juga: Begini Cara Pemerintah Atasi Kemacetan Jelang Idul Adha
Ternyata, Warung Bakso Terkenal Ini Mengandung Babi

KPK telah menetapkan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Markus Nari sebagai tersangka dalam dua kasus terkait tindak pidana korupsi pengadaan paket penerapan e-KTP.

Markus Nari diduga dengan sengaja mencegah, merintangi, atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung pemeriksaan di sidang pengadilan dalam perkara tindak pidana korupsi pengadaan paket penerapan e-KTP Tahun 2011-2012 pada Kementerian Dalam Negeri dengan terdakwa Irman dan Sugiharto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Berita Terkait

Kasus Korupsi E-KTP, MPR: Jangan Terlalu Banyak Digoreng Kasus Korupsi E-KTP, MPR: Jangan Terlalu Banyak Digoreng
KPK akan Buka Daftar Nama Penerima Suap EKTP KPK akan Buka Daftar Nama Penerima Suap EKTP
KPK Didesak Segera Usut Anggota DPR yang Terlibat Kasus EKTP KPK Didesak Segera Usut Anggota DPR yang Terlibat Kasus EKTP

#Korupsi e-KTP #E-KTP (KTP Elektronik) #Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar