Ponsel Essential Ciptaan Bapak Android Mendarat Akhir Agustus

Ponsel Essential besutan Bapak Android (The Verge)

Arah -  Minggu lalu, Andy Rubin --bapak Android-- secara resmi mengumumkan pengiriman ponsel pintar ciptaannya Essential Phone (PH-1) sudah dimulai.

Informasi terbaru, dilansir dari laman GSM Arena Rabu (30/8), ponsel buatan Andy Rubin, akan mulai dikirim ke konsumen pada 31 Agustus.

Rubin pertengahan bulan ini mengonfirmasi Essential Phone akan diluncurkan bulan ini, setelah tertunda sekitar dua bulan.

Baca Juga: Awas, Ada Malware Jahat Berwujud "Game of Thrones"
Facebook Cabut Iklan di Akun Penyebar Hoax



Rubin, melalui Twitter juga mengunggah foto produksi massal ponsel pintar yang akan dijual seharga 699 dolar, atau sekitar Rp9,1 juta.

Namun, Essential Phone dikhawatirkan akan tergilas oleh flagship yang dirilis dalam waktu berdekatan seperti Nokia 8, Galaxy Note 8 dan LG V30.

Ponsel berbasis Android itu termasuk ponsel premium yang punya spesifikasi tinggi.

Essential memiliki desain layar edge to edge seperti ponsel Samsung Galaxy S8 dan LG G6. Yang tak biasa adalah layar bagian depan menutupi kamera depan yang letaknya di bagian tengah atas.

Untuk spesifikasi, Essential menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan ruang penyimpanan 128 GB.

[baca_juga]

Ponsel ini tampil polos tanpa adanya logo di bagian depan dan belakang. Bodinya dibalut dengan kombinasi keramik dan titanium yang tahan dari drop test. Beda dari ponsel pesaingnya seperti Apple dan Samsung yang berbahan alumunium.

Perusahaan Essential yang milik Andy Rubin juga ingin membuat ekosistem aksesoris untuk ponsel Essential. Saat ini, aksesoris yang tersedia berupa kamera 360 derajat dan docking pengisian baterai yang terhubung dengan port USB-C. Essential juga telah menghilangkan port jack headphone 3.5 mm.

Untuk urusan fotografi, Essential juga mengusung kamera ganda berukuran 13 MP yang memiliki sensor monokrom diklaim mampu menangkap cahaya lebih baik dibanding kamera biasa. Sedangkan, kamera depannya 8 MP dan bisa merekam video 4K.

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Terungkap! Ini Ponsel 'Misterius' Essential Besutan Bapak Android Terungkap! Ini Ponsel 'Misterius' Essential Besutan Bapak Android
Bapak Adroid Rilis Ponsel 'Misterius' pada 30 Mei Bapak Adroid Rilis Ponsel 'Misterius' pada 30 Mei
iPhone 8 Dirumorkan Rilis Pada 17 September 2017 iPhone 8 Dirumorkan Rilis Pada 17 September 2017

#ponsel pintar #Smartphone #Essential #Andy Rubin #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar