Berkat Drone,Pengunjung Pantai di Australia Aman dari Gigitan Hiu

Bukan sembarangan drone, kamera mini terbang ini mampu dikendalikan hanya dengan gerakan tangan si pengguna.

Arah - Perkembangan teknologi visual semakin pesat dengan kehadiran perangkat Drone atau pesawat tanpa awak berkamera. Drone banyak digunakan untuk mengambil gambar dan mendokumentasikan berbagai kegiatan di lokasi wisata.

Australia akhir-akhir ini menggunakan teknologi yang tertanam pada Drone untuk memperbaiki sistem keamanan pengunjung pantai yang ada di Australia tersebut.

Perusahaan bernama Little Ripper yang berbasis di Negeri Kanguru bakal mengujicoba kamera drone untuk memantau pergerakan hiu di pantai-pantai Australia. Uji coba akan dilaksanakan pada bulan depan di beberapa pantai pada musim panas tahun ini.

Little Ripper bekerja sama dengan Universitas Teknologi Australia dalam mengembangkan teknologi tersebut. Jika dijabarkan secara sederhana, kamera drone itu akan diterbangkan di atas pantai. Melalui kamera video, pergerakan hiu akan dipantau dan hasil videonya akan dikirimkan secara langsung ke penjaga pantai. Kalau ada tanda-tanda penampakan hiu yang berada terlalu dekat dengan pengunjung pantai, penjaga akan membunyikan sirine tanda waspada.

Baca Juga: Bantu Filipina Perangi ISIS, Australia Kirim Pasukan Khusus
Sambut Piala Dunia 2022, Qatar Bangun Stadion Meyerupai Peci Haji

Dilansir dari laman Lonely Planet, Little Ripper mengklaim kalau teknologi mereka memiliki ketepatan hingga 92 persen. Selain itu juga lebih efisien, karena laporannya diolah dengan alogaritma yang ilmiah, ketimbang menduga tanda-tanda alam.

Sebelum merilis kamera drone pemantau hiu, perusahaan ini juga telah sering menggunakan teknologinya untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian Australia dalam rangka mencari kasus orang hilang di darat maupun di perairan.

Selama masa uji coba, sejumlah penjaga pantai juga akan dilatih untuk menjadi pilot kamera drone ini. Diharapkan, terobosan teknologi ini akan mengurangi kasus kecelakaan di pantai.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Libur Panjang, Pantai Kuta Dipenuhi Wisatawan Libur Panjang, Pantai Kuta Dipenuhi Wisatawan
Keren, Begini Cara Kampus di Tiongkok Umumkan Mahasiswa Baru Keren, Begini Cara Kampus di Tiongkok Umumkan Mahasiswa Baru
16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki 16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki

#Drone #Wisatawan #Wisata Pantai #Teknologi Canggih #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar