Iran Klaim Miliki Koleksi Buku Terlengkap di Dunia

ilustrasi perempuan dewasa

Arah - Umumnya wisatwan mancanegara kerap menghabiskan banyak uang hanya untuk menikmati pesona alam yang dimiliki oleh negera tempat mereka berkunjung. Hal tersebut menjadi berbeda dengan Iran yang saat memiliki sebuah toko buku terbesar.

Toko buku tersebut yang wajib dikunjungi yakni Tehran Book Garden. Dilansir dari laman Travel and Leisure, toko buku ini digadang dapat memecahkan rekor sebagai yang terbesar di Iran bahkan di dunia.

Dibuka pada Juli tahun ini, Tehran Book Garden berada di bangunan seluas 65 ribu meter persegi, Tak hanya menjual buku, toko buku ini juga memiliki bioskop, ruang pameran, restoran dan kafe di atas atap terbuka.

Hingga saat ini, badan rekor dunia Guinness World Records, baru mencatat Barnes and Noble di New York, sebagai yang terbesar di dunia. Toko buku yang berada di Amerika Serikat itu berada di bangunan seluas 14 meter persegi.

Baca Juga: Ditolak Rumah Sakit, Wanita Ini Melahirkan di Pinggir Jalan
Hari ini 20 Tahun Kematian Putri Diana, Doa danBunga Mengalir

Namun saat ini Barnes and Noble sudah tutup pada 2014, sehingga Tehran Book Garden disebut bisa menjadi penggantinya.

Akan ada banyak kegiatan yang dilakukan di Tehran Book Garden, tentunya yang bisa memanjakan para kutu buku dan keluarga. Tak perlu bingung saat datang, karena toko buku ini membagi area sesuai tema buku. Disebut, akan ada sebanyak 1.000 kopi buku yang dijual.

Pemerintah Iran menyambut baik pembukaan Tehran Book Garden. Bagi mereka, tempat seperti ini bisa memberi banyak ilmu sekaligus mengasaih kreatifitas bagi pengunjungnya, terutama anak-anak.

Sudah memiliki toko buku besar membuat Iran juga siap untuk menggelar ajang festival buku internasional yang biasanya digelar di Eropa atau Amerika.

Saat ini, hanya ada 1.500 toko buku di Iran. Negara ini memang tidak akrab dengan dunia penulisan, karena pemerintahnya menyunting dengan ketat segala informasi dari luar. Pembukaan Tehran Book Garden diharapkan dapat membuat pemerintah Iran melunak akan aturan tersebut.

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir
Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta
'Rumah Rosulullah' di Islamic Book Fair Diserbu Pengunjung 'Rumah Rosulullah' di Islamic Book Fair Diserbu Pengunjung

#iran #Islamic Book Fair (Pameran Buku Islam) #Baca Buku #Teheran #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar