Mengulang Kejayaan Timnas U-19 di Piala AFF

Pesepak bola Timnas U-22 Indonesia Rezaldi Hehanusa (ketiga kiri) melakukan selebrasi bersama ofisial setelah membobol gawang Timnas U-22 Myanmar pada laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games XXIX di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8). Timnas sepak bola U-22 Indonesia menyumbang medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Arah - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ingin tim nasional U-19 yang akan berlaga ke Piala AFF U-18 di Myanmar, mengulangi momen tahun 2013, yakni timnas U-19 Indonesia menjuarai Piala AFF serupa.

"Apalagi saat ini timnas U-19 kembali ditangani pelatih Indra Sjafri. Kami yakin pemain bisa berjuang maksimal demi Merah Putih," kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, dikutip dari laman PSSI, Jakarta.

PSSI berharap gelar juara bisa diperoleh karena timnas U-19 sudah menjalani persiapan panjang sejak Februari 2017, termasuk melalui turnamen seperti Turnamen Toulon di Prancis, di mana timnas U-19 menghadapi tim-tim kuat seperti Brazil, Ceko dan Skotlandia.

Sementara pelatih timnas U-19 Indra Sjafri menyebut timnya dalam kondisi baik dan fisik para pemain juga memuaskan.

Indra mengatakan 23 pemain di timnya sudah siap tempur di Myanmar. Para pemain itu termasuk Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam yang baru mengikuti SEA Games 2017 di Malaysia.

"Kami sebagai pelatih jug menanamkan pola pikir bahwa setiap pertandingan itu penting dan tidak boleh menganggap enteng lawan. Kami minta doa yang tulus agar kami juara Piala AFF U-18," tutur Indra.

Baca Juga: Mbappe Resmi Berseragam Paris St Germain
Magis Ronaldo Buat Hat-trick Hancurkan Kepulauan Faroe

Para pemain juga siap bekerja keras. Kapten timnas U-19, Rachmat Irianto menyatakan dia dan teman-temannya akan bermain lepas dan siap berjuang maksimal demi Indonesia.

"Kami ingin membawa pulang Piala AFF U-18. Kita akan berjuang keras, dan tidak boleh meremehkan lawan. Saya pum akan mengingatkan rekan-rekan agar tidak gampang terpancing emosinya. Kami harus fokus dan konsentrasi di setiap laga," tutur Rachmat.

Piala AFF U-18 di Myanmar berlangsung pada 4-17 September 2017. Di kejuaraan itu, Indonesia bergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, Filipina dan Brunei Darussalam.

Adapun ke-23 pemain timnas U-19 yang dibawa ke Myanmar adalah Muhammad Riyandi, Gianluca P. Rossy dan Aqil Savik di posisi penjaga gawang.

Sektor bertahan akan dikawal para bek yaitu M. Rifad Marasabessy, Dedi Tri Maulana, Rachmat Irianto, Julyano Pratama Nono, Kadek Raditya, Firza Andika, Irsan Lestaluhu, Samuel Christianson dan Nurhidayat Haris.

Di sektor gelandang ada nama-nama Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Resky Fandi Witriawan, Asnawi Mangkualam Bahar, Muhammad Iqbal, Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri dan M. Lutfi Kamal.

Terakhir, Hanis Saghara Putra dan M. Rafli Mursalim bertugas sebagai penyerang.

Berita Terkait

Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq
Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara
Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya! Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya!

#Timnas Indonesia U19 #AFF Cup #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar