Bikin Haru, Kisah Penderita Kanker yang Diberangkatkan Haji

Wanita Lebanon penderita Kanker berhasil pergi haji berkat media sosial dan bantuan pemerintah Arab Saudi (Foto/Twitter/@spagov)

Arah - Seorang wanita tua yang menderita kanker mendapat kesempatan menunaikan ibadah haji berkat bantuan pemerintah Arab Saudi.

Kisah bermula ketika wanita asal Lebanon bernama Amina Al-Mubaidh itu meminta pertolongan finansial melalui media sosial agar ia dapat menunaikan ibadah haji sebagai harapannya sebelum meninggal meski kanker memperburuk kesehatannya.

Dilansir dari Khaleej Times, Kedutaan Besar Arab Saudi di Lebanon segera menanggapi permintaannya. tidak hanya mengeluarkan visa, tapi juga akan menanggung semua biaya perjalanan hajinya.

Baca Juga: Komisi IX Minta Kemenkes Deteksi Dini Kesehatan Jamaah Haji
DPR Pertanyakan Fasilitas Bus Jamaah Calon Haji

Pemerintah Arab Saudi di Lebanon, Walid bin Abdullah Bukhari, mengatakan bahwa kedutaan besar di Lebanon memantau keinginan Amina di media sosial untuk melakukan haji tahun ini dan Kementerian Luar Negeri menanggapi baik untuk aksi kemanusiaan ini dalam beberapa jam.

Amina kemudian menyerahkan paspornya yang dicap dengan visa haji disamping sejumlah uang yang akan mencakup semua biaya haji.

Bukhari mengatakan dalam laporan bahwa meskipun penerbitan visa haji elektronik ditutup, Kementerian Luar Negeri Saudi memerintahkan agar wanita diberi visa haji manual. "Sikap ini adalah bukti nyata peran Kerajaan dalam melayani manusia dimanapun," katanya.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Al Baik, Restoran Ayam Paling 'Ngetop' di Arab Saudi Al Baik, Restoran Ayam Paling 'Ngetop' di Arab Saudi
Selama Ramadan, Masjid di Arab Hemat Air Wudhu Hingga 50 Persen Selama Ramadan, Masjid di Arab Hemat Air Wudhu Hingga 50 Persen
Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri

#Jakarta #kanker #Naik Haji #Arab Saudi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar