Sky TV: Mou Telah Penuhi Syarat-syarat dari United

Eks manajer Chelsea yang kini menangani Manchester United Jose Mourinho. (Foter/Aleksandr Osipov)

Arah -  Klub sepak bola raksasa di Inggris, Manchester United, kelihatannya telah mengamankan jasa untuk manajer kenamaan dari Portugal Jose Mourinho, setelah sang pelatih menyepakati persyaratan-persyaratan pribadi dengan Manchester United pada Selasa (24/5), menurut laporan-laporan Sky TV.

Setelah bergelimang trofi bersama FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid, Mourinho dicanangkan untuk menggantikan pelatih asal Belanda Louis van Gaal, dengan harapan dapat membawa kembali masa kejayaan seperti saat diarsiteki Alex Ferguson.

Van Gaal telah dipecat United pada Senin (23/5), dua hari setelah membawa United meraih kesuksesan perdana di Piala FA dalam rentang waktu 12 tahun, usai menundukkan Crystal Palace di Wembley, dengan skor 2-1.

Gaya permainan penguasaan bola yang dipilih Van Gaal di klub dan kerap diasosiasikan dengan permainan menyerang langsung yang cepat, mendapat banyak kritik, dan kelihatannya para pemian memerlukan waktu untuk beradaptasi.

Mou—sebutan untuk Jose Mourinho, yang dipecat Chelsea pada Desember tujuh bulan kerap dikait-kaitkan dengan pekerjaan di United ketika Van Gaal kesulitan memberi citra positif di Old Trafford.

Bagaimanapun, Sky memaparkan, Mou dikenal juga dengan sikap pragmatisnya, mendasarkan pada lini pertahanan yang kokoh dan para gelandang serta penyerang pekerja keras.

"Ia memiliki sejarah kesuksesan di manapun ia melatih dan memiliki rekam jejak yang telah terbukti di Liga Inggris," tulis Sky, dikutip Antara dari Reuters.

Sepanjang karirnya, Mou telah memenangi Piala UEFA dan Liga Champions serta dua gelar ganda di kancah domestik dalam dua musimnya di Porto, dan memimpin Chelsea meraih gelar Liga Inggris perdananya dalam rentang waktu 50 tahun pada musim pertamanya melatih klub London itu, untuk kemudian mempertahankannya di musim selanjutnya.

Ia juga memenangi Piala Liga dan Piala FA sebelum pindah ke Inter Milan, di mana ia memenangi Liga Italia serta Liga Champions dan Piala Italia.

Mourinho membantu Real meraih mahkota Liga Spanyol pertamanya dalam empat tahun dan saat kembali ke Chelsea, ia kembali memenangi Liga Inggris sebelum awal yang buruk -- dan bermasalah -- pada musim 2015/2016 yang berujung pada pemecatannya.

Berita Terkait

Cantona: Mending Pep Guardiola Ketimbang Mourinho Cantona: Mending Pep Guardiola Ketimbang Mourinho
Mourinho jadi Manajer Manchester United Musim Depan? Mourinho jadi Manajer Manchester United Musim Depan?
Eks Manajer Chelsea Sebut Mourinho dan MU 'Pasangan' Serasi Eks Manajer Chelsea Sebut Mourinho dan MU 'Pasangan' Serasi

#Jose Mourinho #Manajer Baru #Manajer MU #Manchester United #Liga Inggris #Louis van Gaal

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar