BUMN ini Bakal Gunakan Aplikasi Pemenang Hackaton

Ilustrasi aplikasi kesehatan (Shutterstock)

Arah -  Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin, mengatakan, pihaknya bakal membantu pengembangan aplikasi yang digunakan oleh pemenang ajang Hackaton yang diselenggarakan di berbagai bandara.

"Melalui Hackathon, aplikasi dapat dikembangkan dalam waktu singkat oleh setiap tim peserta yang berkompetisi di ajang ini. Aplikasi ini nantinya akan kami gunakan sebagai suatu sarana untuk meningkatkan pengalaman perjalanan penumpang," kata Awaluddin, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, Hackaton: Airport Code Race merupakan ajang yang tepat untuk memunculkan inovasi di bidang teknologi informasi guna mendukung operasionalisasi bandara menjadi lebih baik.

Baca Juga: Facebook Benahi Aturan Iklan Politik di Amerika Serikat
Terungkap! Apple Ternyata Belum Produksi iPhone X
Tanpa Kartu, Transaksi Uang Elektronik di China Gunakan Wajah

Setelah sukses menggelar Hackathon: Airport Code Race di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) kembali menggelar ajang serupa di Bandung guna mendukung pengembangan Bandara Internasional Husein Sastranegara.

Bandara Internasional Husein Sastranegara merupakan salah satu bandara utama yang mendukung pertumbuhan pariwisata di Indonesia khususnya Jawa Barat di mana telah dilakukan berbagai pembangunan infrastruktur dan saat ini tengah disiapkan pengembangan dari sisi teknologi informasi melalui ajang ini.

Berita Terkait

Dilaporkan Henry Yosodiningrat, Rizieq: Wallahualam, Kita Hadapi! Dilaporkan Henry Yosodiningrat, Rizieq: Wallahualam, Kita Hadapi!
Hore, Layanan Porter di Bandara Soekarno - Hatta di Gratiskan Hore, Layanan Porter di Bandara Soekarno - Hatta di Gratiskan
Berang Fatwa MUI Dikriminalisasi, Din Sindir Kapolri Berang Fatwa MUI Dikriminalisasi, Din Sindir Kapolri

#Aplikasi #PT Angkasa Pura #Go-Hackathon #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar