Kepolisian Kerahkan Pasukan Asnaul Husna Amankan Aksi 299

Kepolisian republik Indonesia menggelar apel operasi terpusat Ramadniya 2017. (Foto: Dini Afrianti)

Arah - Kepolisian Republik Indonesia mengerahkan Pasukan Asmaul Husna, yang meliputi anggota Brimob berkopiah dan sorban, untuk mengamankan aksi "299" di depan kompleks parlemen, Jakarta, Jumat.

"Kami siagakan pasukan Asnaul Husna. Selain itu juga ada polisi wanita yang mengunakan hijab," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di kompleks parlemen.

Argo mengatakan polisi akan mengamankan aksi massa penolak Perppu Ormas dan kebangkitan PKI itu secara humanis. Ia menambahkan bahwa aparat kepolisian sudah diperintahkan untuk tidak menggunakan senjata dalam mengamankan aksi hari ini.

Baca Juga: Polri Pastikan Pengamanan Aksi "299" Tak Gunakan Senjata
Nobar Penumpasan Pengkhianatan G-30S/PKI Jangan Diperdebatkan

Kalau pun ada eskalasi negatif dalam aksi, maka kepolisian akan melakukan langkah pengamanan secara bertahap sesuai prosedur.

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto sebelumnya mengatakan bahwa dia dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon akan menerima perwakilan demonstran.

"Saya dan Pak Fadli Zon yang akan menerima perwakilan demonstran, kemungkinan ditambah anggota Komisi II DPR karena ada hal yang ingin ditanyakan terkait Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang tentang Ormas," kata Agus.

Situasi di depan pintu masuk utama gedung parlemen saat ini terlihat kondusif. Aparat keamanan telah memasang kawat berduri sebagai barikade, sementara massa berunjuk rasa dan menyampaikan orasi dengan tertib.

Berita Terkait

Lagi, Wartawan Mengalami Kekerasan Lagi, Wartawan Mengalami Kekerasan
Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq
Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

#Polri #Aksi polisi #aksi massa #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar