Alamak! Di Kanada, Ada Anjing Dijadikan Calon Wali Kota

Warga di Kanada mengambil langkah dengan mencalonkan anjingnya yang bernama Finn untuk jadi Wali Kota Saint John’s. (foto:Istimewa)

Arah -  Di era demokrasi setiap warga negara mempunyai peluang untuk menjadi pemimpin. Tetapi satu diantara warga di Kanada mengambil langkah lebih jauh dalam demokrasi dengan mencalonkan anjingnya yang bernama Finn untuk jadi Wali Kota Saint John’s.

Dilansir dari Huffington Post, Finn adalah seekor anjing berumur empat tahun. Anjing ini seringkali berkampanye di sosial media untuk menuju kursi nomor satu di Kota Saint John’s.

Glenn Redmond, pemilik anjing mengklaim kalau anjingnya adalah aktor terkenal yang sering terlibat di film layar lebar dan serial tv. “Finn adalah pekerja keras. Semuanya anjing penggembala. Dia rekan saya lebih dari apapun namun ia dilatih agar bisa berperilaku berlainan jadi kami mengambil keputusan untuk membuat sebagian peranan untuk dia,” tutur Redmond.

Baca Juga: Ketika Tunarungu Berkenalan dengan Tuhan
Dua Jenis Orang Islam Menurut Gus Mus, Tak Semuanya Baik Lho!

Walau secara resmi nama Finn tidak akan muncul di surat suara nanti, Redmond menyebut banyak warga Saint John’s yang menyetujui pencalonannya. “Banyak orang mengatakan bahwa ia merupakan kandidat terbaik,” tutur Redmond.

Dan ini bukan pertama kalinya ada hewan yang mencalonkan diri dalam perpolitikan Kanada. Pada 2012 seekor kucing bernama Tuxedo Stan mencalonkan diri secara tidak resmi sebagai Wali Kota Halifax. Langkah ini merupakan usaha pemiliknya untuk mendorong kesejahteraan hewan di Halifax.

Berita Terkait

Bikin Nangis! Buang Anjingnya, Ini Surat Si Pemilik Anjing ... Bikin Nangis! Buang Anjingnya, Ini Surat Si Pemilik Anjing ...
Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar! Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar!
Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK

#Kanada #Anjing Diselamatkan #Anjing Lucu #kejadian aneh #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar