Truk Bertenaga Listrik akan Mengaspal Bulan ini

Ilustrasi mobil listrik (pixabay/CC0 Public Domain)

Arah -  CEO Tesla Inc, Elon Musk, mengatakan produsen mobil listrik itu dijadwalkan akan meluncurkan kendaraan berjenis semi truk pada akhir Oktober, atau telat satu bulan dari perkiraan awal.

"Semi truk Tesla akan meluncur dan pengujian dijadwalkan pada 26 Oktober di Hawthorne," kata Musk melalui Twitter, Rabu, sebagaimana dikutip dari Reuters.
Musk menggoda industri truk dengan prospek kendaraan bertenaga baterai yang dapat bersaing dengan kendaraan bermesin diesel konvensional, dengan jarak tempuh hingga 1.000 mil untuk satu tangki bahan bakar.
Mengutip antara, rencana Tesla untuk kendaraan listrik baru juga mencakup truk komersial yang disebut sebagai Tesla Semi. Rencana ini diumumkan tahun lalu saat Musk mengatakan akan meluncurkannya pada September tahun ini.
Tesla telah membuat kemajuan dalam teknologi kemudi otonom dan menerapkannya dalam sebuah truk listrik yang berpotensi di bidang transportasi komersial, serupa dengan incaran Uber Technologies Inc dan Alphabet Inc Waymo.

Berita Terkait

Gerai Jakmart Pasar Glodok Resmi diBuka Gerai Jakmart Pasar Glodok Resmi diBuka
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!
Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri

#Tesla Model S P100D #Mobil Listrik/ Elektrik #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar