Yuk, Coba Ramuan Alami Pencerah Wajah

ilustrasi biji pepaya (shutterstock).

Arah -  Tak sedikit perempuan yang berani merogoh kocek dalam untuk perawatan wajah. Bahkan ada pula yang memilih cara instan dengan menggunakan produk pemutih agar kulit menjadi cerah. Namun terkadang hal tersebut menimbulkan risiko yang bisa membahayakan kulit.

Agar tidak terjadi hal yang diingkan akan lebih baik bila menggunakan bahan alami seperti yang dikutip Boldsky.

1. Campuran Susu, Jus lemon dan Madu

Semua bahan campuran ini bisa mencerahkan wajah. Campurkan satu sendok makan susu dan jus lemon. Kemudian tambahkan satu sendok teh madu, yang berfungsi sebagai pelembab ke dalam campuran ini. Dengan menerapkan campuran ini secara teratur, Kamu akan mendapatkan wajah lebih putih dan bersinar.

2. Pisang dan Minyak Almond

Buah pisang sangat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Apalagi pisang banyak mengandung nutrisi. Sementara minyak almond bermanfaat dalam membuat kulit lebih lentur. Ambil pisang matang lalu tumbuk sampai menjadi halus.

Tambahkan satu sendok teh minyak almond dan aduk bersama-sama. Oleskan campuran ini pada wajah, dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas wajah sampai bersih.

Baca Juga: Terlalu Sering Makan Steak atau Daging Merah Bisa Picu Diabetes
Cegah Uban Dengan Biaya 'Murah', Lakukan Cara Ini

3. Pepaya dan Madu

Pepaya mengandung enzim yang membantu dalam proses peremajaan kulit. Seiring dengan itu, pepaya juga bermanfaat sebagai tabir surya alami yang efektif dan menjaga kulit dari sinar matahari. Hancurkan setengah cangkir pepaya dan mencampurnya dengan satu sendok teh madu.

Oleskan pasta ini pada wajah dan tunggu selama 20 menit. Cuci dengan air dan rasakan perbedaannya.

4. Tomat dengan Yogurt

Campuran tomat dengan yogurt akan membuat wajah lebih putih. Karena tomat dan yoghurt memiliki sifat memutihkan yang efektif mencerahkan kulit. Oleskan masker ini dua hari sekali untuk mendapatkan hasil yang efektif.

Berita Terkait

KPK Diminta Tuntaskan Kasus Suap Emirsyah, Jika Tidak... KPK Diminta Tuntaskan Kasus Suap Emirsyah, Jika Tidak...
Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir
Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan

#kecantikan kulit #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar