BNN Ungkap Penyelundupan Sabu 25 Kg Dalam Speaker

Polda Metro Jaya memusnahkan ratusan kilogram sabu di Mapolda Metro Jaya, Kamis (2/3). (Foto: Arah.com/ May Rahmadi)

Arah -  Badan Narkotika Nasional (BNN) menyita narkoba jenis sabu sebanyak 25 kilogram dan 25 ribu butir ekstasi dari Malaysia yang disembunyikan dalam kotak perlengkapan speaker di Pekanbaru, Riau.

"BNN pada hari Kamis (5/10) pukul 11.30 WIB berhasil mengungkap jaringan narkotika internasional Malaysia-Indonesia," kata Kepala Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari dalam pesan singkatnya yang diterima Antara di Jakarta, Jumat.

BNN berhasil mengamankan dua tersangka yang bernama Zaini dalam keadaan hidup sedangkan Jafar tewas tertembak tim BNN, katanya.

"Keduanya adalah warga Negara Indonesia dengan lokasi penangkapan di Jalan Lintas Timur Sumatera, Pekanbaru-Duri KM.76 Pekanbaru, Riau," kata Arman.

Baca Juga: Astaga Perubahan Iklim Buat Turbulensi Meningkat Tiga Kali Lipat
Stres Bisa Kurangi Kewaspadaan



Narkotika yang didatangkan dari Malaysia rencana akan di distribusikan ke Sumatera dan Jawa. Para pelaku berangkat dari Medan dengan membawa narkotika jenis sabu dimuat dalam Mobil CRV hitam dibawa oleh Zaini disembunyikan dalam kotak perlengkapan speaker, katanya.

"Sedangkan tersangka Jafar berperan mengendalikan peredaran sekaligus memandu perjalanan menuju pemesan," kata Arman.

Tim melakukan pengembangan kepada pemesan di Pekanbaru. Namun tersangka Jafar melawan petugas dengan mencoba melarikan diri, sehingga petugas BNN melakukan tindakan tegas dan terukur, katanya.

"Petugas melumpuhkan Jafar dengan tembakan yang mengakibatkan tersangka meninggal dunia ketika dalam perjalanan ke rumah sakit. Saat ini jenasah berada di RS Bhayangkara, Pekanbaru Riau, sedangkan tersangka yang lain berikut barang bukti dibawa team BNN ke Jakarta untuk dilakukan proses sidik," kata Arman.

Berita Terkait

Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan 15,39 Kg Shabu dari Malaysia Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan 15,39 Kg Shabu dari Malaysia
BNN Dalami Jaringan Freddy Budiman di Sulawesi Tengah BNN Dalami Jaringan Freddy Budiman di Sulawesi Tengah
Duh, Bayi 5 Bulan Positif Kena Narkoba. Kok Bisa? Duh, Bayi 5 Bulan Positif Kena Narkoba. Kok Bisa?

#BNN #Badan Narkotika Nasional (BNN) #Narkoba #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar