Apple Kembali Luncurkan Layanan Apple Pay di Wilayah Eropa

Apple rencananya akan mengumumkan iPhone terbaru pada 12 September pukul 10 pagi waktu AS atau Rabu (13/9) pukul 00.00 WIB.

Arah - Apple kembali melebarkan layanan pembayaran via ponsel atau Apple Pay di beberapa wilayah Eropa. Tiga negara yang dipilih oleh Apple yakni Swedia, Finlandia, dan Denmark. Seperti dilansir dari laman 9to5Mac, Apple berencana melakukan invasi layanan Apple Pay di ketiga negera tersebut mulai pekan depan.

Sementara itu, layanan Apple Pay di Swedia bakal tersedia bagi pengguna yang menggunakan kartu kredit dari bank Nordea yang memiliki 11 juta nasabah. Kerja sama Apple dengan bank tersebut bakal diumumkan saat peluncuran Apple Pay di negara tersebut. Nordea sendiri tidak hanya beroperasi di Swedia, namun mereka dilaporkan beroperasi juga di Finlandia, Denmark, dan Nowegia. Itulah mengapa, Apple berencana meluncurkan sekaligus di tiga negara Eropa tersebut, tidak termasuk Norwegia.

Dipilihnya Swedia sebagai sebagai negara berikutnya yang menikmati Apple Pay bukan tanpa alasan. Negara tersebut diklaim sebagai salah satu negara paling maju dalam hal penggunaan layanan pembayaran mobile.

Baca Juga: Bos Apple: Belajar Coding Lebih Penting daripada Bahasa Inggris
Hindari Penyakit Jantung, Cukup Makan Pisang dan Alpukat

Lebih dari tiga perempat warganya tercatat menggunakan aplikasi pembayaran mobile tahun lalu. Hanya 20 persen warga masih melakukan transaksi pembayaran secara tradisional atau tunai. Bahkan separuh jumlah bank di negara tersebut hanya menerima pembayaran non-tunai.

Selain di tiga negara Eropa di atas, Apple juga berencana meluncurkan layanan Apple Pay di India. Namun tanggal peluncurannya belum diketahui pasti seiring kerja sama dengan pihak bank lokal masih dalam proses penjajakan.

Untuk diketahui, saat ini layanan Apple Pay sudah tersedia di 15 negara. Di antaranya adalah AS, Kanada, Australia, Jepang, Hong Kong, China, Singapura, Taiwan, Swiss, dan beberapa negara lainnya.

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Apple Produksi Ponsel di India, Harga iPhone Jadi Murah? Apple Produksi Ponsel di India, Harga iPhone Jadi Murah?
Apple Dikabarkan Akan Merilis iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone Apple Dikabarkan Akan Merilis iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone
Kerjasama dengan LG, Apple Garap Layar Lipat untuk iPhone Kerjasama dengan LG, Apple Garap Layar Lipat untuk iPhone

#Apple #Apple iOS #Apple News #Produk Apple #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar