Ini Alasan Jasa Marga Tutup Jalan Tol Karawang Barat II

Ilustrasi. Foto aerial mobil mengantre di gerbang Cikarang Utama, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (9/7). Menurut data Jasa Marga. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Arah -  PT Jasa Marga Tbk mengumumkan telah menutup sementara Gerbang Tol (GT) Karawang Barat 2 sejak 19 Oktober 2017, pukul 18.00 WIB.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru saat dihubungi di Jakarta, Jumat, mengatakan penutupan sementera itu dilakukan karena ada perbaikan plat tinjak dan oprit jembatan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 47 arah Cikampek.

"Ya kami telah menutup sementara sejak kemarin (19/10). Ini yang antara lain menyebabkan kepadatan lalu lintas pada Kamis (19/10) malam," katanya.

Menurut Heru, perbaikan diperkirakan selesai pada Minggu, 21 Oktober 2017, pukul 09.00 WIB.

Oleh karena itu, lanjut Heru, untuk pengaturan lalu lintas, Jasa Marga telah melakukan pengalihan arus lalu lintas ke Gerbang Tol Karawang Barat 1 selama ada proses penanganan rekonstruksi tersebut.

Baca Juga: KPK Periksa Dua Orang Kepala Bidang Pemkot Malang
Ini Alasan PKS Tetap Kekeh Tolak Perppu Ormas

"Apabila kepadatan terjadi di GT Karawang Barat 1, maka Jasa Marga mengimbau para pengguna jalan tol untuk menggunakan GT Karawang Timur sebagai alternatif," katanya.

Selain itu, kata Heru, Jasa Marga telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian jika diperlukan rekayasa lalu lintas seperti contraflow guna kelancaran arus lalu lintas.

Heru menambahkan, imbauan dan sosialisasi terkait pengalihan arus lalu lintas tersebut telah diumumkan oleh Jasa Marga melalui VMS, twitter, dan media luar ruang lainnya beberapa waktu sebelum pekerjaan perbaikan dilakukan.

"Kami juga mengimbau pengguna jalan tol untuk selalu berhati-hati dan terus mengantisipasi perjalanan melalui informasi terkini melalui Call Centre Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 atau Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya). Instagram @official.jasamarga, aplikasi mobile JMCARe yang dilengkapi fitur push notification dan terakhir Website http://www.jasamarga.com," demikian Heru.

Berita Terkait

BUMN Pengelola Jalan Tol ini Punya Aset Rp53,5 Triliun BUMN Pengelola Jalan Tol ini Punya Aset Rp53,5 Triliun
Antisipasi Macet, Jasa Marga Tambah Gardu di Tol Jakarta-Cikampek Antisipasi Macet, Jasa Marga Tambah Gardu di Tol Jakarta-Cikampek
Jasa Marga: Puncak Pemudik di Tol Terjadi Pada H-2 Lebaran Jasa Marga: Puncak Pemudik di Tol Terjadi Pada H-2 Lebaran

#PT Jasa Marga #Jalan Tol #jalan tol macet #Jakarta #Karawang #Kemacetan Jakarta #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar