DPD Golkar Tunduk Putusan Pusat Calonkan Ridwan Kamil

"Saya menyesalkan, kecewa dan marah juga dengan terbaliknya bendera negara kita.

Arah -  Kader dan pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat menyatakan tunduk kepada keputusan dewan pengurus pusat partai politik itu menyangkut dukungan kepada Ridwan Kamil sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018.

"Kami akan patuh pada putusan partai, siapa nanti yang akan diusung pada Pilkada Jabar, kami pengurus dan kader akan menyuskseskannya. Meskipun sampai saat ini kami belum menerima surat resmi terkait putusan final nama calon yang akan diusung," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar Ade Barkah Surahman kepada wartawan di Cianjur, Senin.

Dia menilai pengurus pusat memiliki pertimbangan untuk mengusung calon sehingga daerah akan mendukung siapa pun calon yang nantinya terpilih.

Jumat pekan lalu, Partai Golkar memutuskan mendukung Ridwan Kamil dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 dengan alasan ingin memenangi Pilkada Jawa Barat.

Baca Juga: LSI: Ridwan Kamil Belum Perkasa di Plgub
Di Bekasi, Ridwan Kamil Pamer Karya Jembatan Summarecon


"Setelah kita melakukan kajian lebih mendalam terhadap hasil survei yang ada dengan keinginan kita memenangi pertarungan politik pada Pilkada 2018 di Jawa Barat, maka tim pilkada pusat setelah melakukan konsultasi dengan ketua umum, maka DPP Partai Golkar telah menetapkan mendukung pasangan Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien sebagai wakilnya," kata Sekjen Golkar Idrus Marham, Jumat pekan lalu.

Ade menjelaskan siapa pun nama yang akan diusung, pengurus dan kader Partai Golkar Jabar, akan bergerak menjadikan calon ini sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, sesuai dengan keinginan pengurus tertinggi di pusat.

Ketua DPD Partai Golkar Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, mengatakan sebagai kader partai, dia akan mengikuti instruksi dan kebijakan DPP, namun dia mengaku masih menunggu putusan resmi dari pusat.

"Kami pengurus dan kader di Cianjur, siap melaksanakan putusan DPP. Namun untuk simpatisan, kami akan membebaskan mereka memilih berdasarkan hati nurani. Meskipun di Cianjur sudah terbentuk simpul yang fanatik terhadap Dedi Mulyadi," kata Mulyana.

Berita Terkait

Soal Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Tak Anggap Ridwan Kamil Saingan Soal Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Tak Anggap Ridwan Kamil Saingan
Pantun Kang Emil Jadi Sorotan, Dedi Mulyadi: Itu Memuji Nasdem Pantun Kang Emil Jadi Sorotan, Dedi Mulyadi: Itu Memuji Nasdem
Blak-blakan, Ridwan Kamil Ajak Dedi Mulyadi Bersaing di Pilgub Blak-blakan, Ridwan Kamil Ajak Dedi Mulyadi Bersaing di Pilgub

#Pilgub Jabar 2018 #Ridwan Kamil #golkar #Dedi Mulyadi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar