Ditemukan Tak Bernyawa Akibat Tidur Dengan Tiga Kipas Sekaligus

foto kipas by google

Arah -  Seorang pria bernama Sobthawee Boonkua ditemukan tak bernyawa di kediamannya di Tambon Nai Muang, Provinsi Chaiyaphum Thailand.Setelah tidur dengan tiga kipas angin sekaligus mengarah ke tubuhnya dalam waktu semalaman. Pria berusia 44 tahun itu meninggal diduga terkena hipotermia. Tubuhnya yang tak dapat menyesuaikan diri dengan penurunan suhu yang terjadi pada malam hari ditambah dengan udara dingin dari kipas angin yang meniupnya.

Baca Juga: Wapres Menyebut Acara Pernikahan Kahiyang Berlangsung Sederhana
150 Polisi dikerahkan dalam Pengungkapan Kasus Penyiraman Novel



Padahal Saravuth Boonkua, tidak memiliki penyakit apa pun sebelumnya. Dilaporkan oleh Straits Times, Sobtwahee belum lama tinggal di rumah itu untuk merawat ibunya yang telah lanjut usia. Kemungkinan Sobthawee Boonkua tidak menyadari kalau suhu di daerah nya bisa sangat rendah pada waktu malam hari sehingga dapat menyebabkan dirinya kehilangan nyawa.

Pihak petugas medis menerangkan Hasil otopsi Sobthawee bahwa tubuh pria itu gagal menyesuaikan diri dengan perubahan suhu yang tiba-tiba dan pada akhirnya drop. Bahkan, kejadian itu bukanlah kasus pertama kematian akibat kipas angin. Sebelumnya di Korea Selatan, seorang pria berusia 59 tahun tewas setelah tidur akibat kipas angin yang mengarah langsung ke tubuhnya. Kematian akibat kipas angin telah menjadi legenda urban yang dikenal sebagai "fan death".

Berita Terkait

Kelelawar Punya Gen Tahan Penyakit, Bisa Dipakai Manusia? Kelelawar Punya Gen Tahan Penyakit, Bisa Dipakai Manusia?
Kisah Penyakit Remaja Yang Tertidur Maka akan Meninggal Kisah Penyakit Remaja Yang Tertidur Maka akan Meninggal
DPR Setujui Perppu Ormas Jadi Undang-Undang DPR Setujui Perppu Ormas Jadi Undang-Undang

#Penyakit #Penyakit Mematikan #masuk angin #cegah masuk angin #Thailand #Jakarta #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar