KPK Koordinasi Dengan Dokter Yang Tangani Setnov

Dok. Juru Bicara KPK Febri Diansyah. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Arah - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menginformasikan bahwa tim KPK sudah dapat menemui dan berkoordinasi dengan dokter yang menangani Setya Novanto di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Barat.

"Tim sudah dapat menemui dan berkoordinasi dengan dokter yang menangani Setya Novanto pagi ini sekitar pukul 06.30 WIB," kata Febri di Jakarta, Jumat.

Febri mengatakan proses pengecekan bersama beberapa dokter sedang dilakukan, yaitu dengan dokter jaga yang menangani pada awal ketika Setya Novanto masuk rumah sakit, dokter syaraf, dan dokter jantung.

"Pagi ini, informasi yang kami terima dari tim penyidik, pihak rumah sakit sudah dapat bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik," ucap Febri.

Setya Novanto sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Medika Permata Hijau pascakecelakaan lalu lintas di kawasan Permata Hijau pada Kamis (16/11) malam.

[baca_juga]

Sebelumnya, KPK secara resmi menetapkan status Daftar Pencarian Orang (DPO) kepada Setya Novanto.

Febri menyatakan status DPO diputuskan setelah Setya Novanto tidak kunjung datang atau menyerahkan diri ke KPK sampai Kamis (16/11) maghrib.

"Sampai akhirnya diputuskan pembicaraan internal KPK. Akhirnya diputuskan oleh pimpinan KPK mengirimkan surat ke Mabes Polri. Tembusan ke Kapolri dan NCB Interpol menjadikan nama yang bersangkutan masuk ke dalam DPO," kata Febri.

Menurut Febri, berdasarkan Pasal 12 ayat (1) huruf h dan Pasal 12 ayat (1) huruf i Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK, KPK bisa meminta Polri untuk membantu pencarian itu.

Setya Novanto ditetapkan kembali menjadi tersangka kasus korupsi KTP-e pada Jumat (10/11).

Berita Terkait

Ini Peran Setya Novanto 'Bagi-bagi Duit' dalam Korupsi E-KTP Ini Peran Setya Novanto 'Bagi-bagi Duit' dalam Korupsi E-KTP
Meme-meme Terlucu Sindir Kasus Mega Korupsi E-KTP Meme-meme Terlucu Sindir Kasus Mega Korupsi E-KTP
Mendadak Tertutup, Sidang Perdana E-KTP Dilarang Siaran Langsung Mendadak Tertutup, Sidang Perdana E-KTP Dilarang Siaran Langsung

#kpk #Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) #Korupsi e-KTP #E-KTP (KTP Elektronik) #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar