Tips Bersihkan Pusar Dengan Benar

tips bersihkan pusar

Arah -  Ingat, salah satu penyebab utama dari pusar yang bau adalah sisa sabun yang ada di pusar dan tidak dibersihkan dengan rutin. Itu sebabnya, jangan lupa untuk membersihkan pusar kamu minimal seminggu sekali. Kali ini beberapa tips bersihkan pusar yang sangat memungkinkan kamu jadi lebih nyaman.

Membersihkan pusar paling mudah dan tepat ketika saat mandi. Selesai mandi, gunakanlah gayung untuk mencapurkan air dengan sabun mandi secukupnya. Ambil kain ataupun handuk yang bersih dan lembut, kemudian celupkan kain tersebut ke air campuran sabun. Lalu bersihkan bagian sekitar pusar dengan menyekanya dengan secara lembut.
Kamu juga dapat menggunakan air garam untuk membilas pusar kamu setelah selesai membersihkannya. Kemudian, gunakan lap kering yang bersih dan lembut untuk mengeringkan bagian pusar kamu.

[baca_juga]

Selain itu kamu juga bisa menggunakan baby oil.Untuk menggunakan cara ini, baiknya lakukanlah dalam posisi tubuh berbaring. Caranya, teteskan baby oil dalam lubang pusar dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah kotoran pusar melunak, gosok secara perlahan dan lembut dengan kapas agar kotoran terangkat. Keringkan bekas baby oil dengan tisu basah atau lap lembut yang bersih. Jika Anda memiliki pusar innies atau pusar yang masuk ke dalam, kamu bisa menggunakan cutton bud untuk memudahkan mengorek kotoran. Selain menggunakan baby oil, kamu juga bisa menggunakan minyak kelapa, minyak zaitun, ataupun losion.

Nah, yang terakhir adalah menggunakan air lemon. Caranya cukup mudah, yaitu rendam kapas dengan perasan air lemon. Kemudian gosok lembut area pusar dengan kapas yang sudah direndam. Selain itu, air lemon ini bisa menghilangkan bau akibat tumpukan kotoran yang ada di pusar dan sangat memungkinkan pusar kamu jadi lebih wangi.

[baca_juga]

Berita Terkait

Ini Bahayanya Jika Kamu Terlalu Sering Menyikat Lidah Ini Bahayanya Jika Kamu Terlalu Sering Menyikat Lidah
Awas! Kuman di Mesin ATM Bisa Tularkan Penyakit Awas! Kuman di Mesin ATM Bisa Tularkan Penyakit
Catat! Ini Yang Terjadi Jika Perempuan Sering Tidur  Tengkurap Catat! Ini Yang Terjadi Jika Perempuan Sering Tidur Tengkurap

#kesehatan #tips kesehatan #Dinas Sosial #Dinas Kebersihan DKI Jakarta #Dinas Kesehatan Pro­vinsi DKI Jakarta #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar