Benarkah Manusia Bisa Kembali ke Masa Lalu?

Time Travel (ComingSoon)

Arah -  Time travel merupakan salah satu topik yang banyak diperbincangkan. Perjalanan melintasi waktu dibahas dalam berbagai novel dan cerita pendek. Bahkan Hollywood mengangkat tema ini dalam film-filmnya. Di ranah internet pun sempat geger dengan berita orang yang bisa melintasi waktu.

Secara logika, manusia tidak bisa kembali ke masa lalu sebelum suatu peristiwa tertentu dan merubah peristiwa yang sudah berlangsung tersebut. Misalnya, kita tidak bisa kembali ke masa sebelum Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dengan maksud mempengaruhi jalannya peristiwa Proklamasi. Karena dengan demikian akan mempengaruhi banyak sekali hal yang sudah ada sekarang ini.

Baca Juga: Lima Tempat Aneh Ini Dijamin Bakal Uji Andrenalin Kamu
Waspada, Hacker Bisa Memata-Matai Anda Melalui Webcam

Walaupun sebagian orang menganggap bisa, Andrew Thompson dalam bukunya Can Holding in a fart Kill You Over 150 Questions & Intriguing Answers menyatakan bahwa hal tersebut tidak mungkin dilaksanakan. Banyak orang berteori bahwa secara hukum Fisika jika seseorang bisa bergerak hampir sama dengan kecepatan cahaya, maka waktu akan melambat. Sayangnya hal itu tetap tidak mungkin karena manusia tidak bisa bergerak melebihi kecepatan cahaya.

Dilansir dari science.howstuffworks.com, kembali ke masa lalu dan merubah peristiwa akan menjadi sebuah paradoks. Sebagai contoh, jika seorang manusia bisa kembali ke masa lalu dan mencegah ayahnya bertemu dengan ibunya, maka orang tersebut tidak akan pernah lahir. Lalu, bagaimana ia bisa kembali ke masa lampau jika ia sendiri tidak pernah ada?

Berita Terkait

Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu
Jadi Planet Terbesar, Ini Fakta Soal Jupiter yang Harus Kamu Tahu Jadi Planet Terbesar, Ini Fakta Soal Jupiter yang Harus Kamu Tahu
Hore...! Pemprov DKI Gratiskan Tiket Masuk Ancol Hore...! Pemprov DKI Gratiskan Tiket Masuk Ancol

#traveler #Sains/ Ilmiah #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar