Ternyata Makanan Yang Mengubah Kulit Orang Eropa Menjadi Putih

kulit putih orang eropa karena faktor makanan (justfun4funny)

Arah - Penemuan ini sekaligus menjawab, putihnya kulit orang Eropa tak selama yang dibayangkan yaitu 40.000 tahun yang lalu.

Informasi terbaru menyebut, perubahan itu baru berlangsung sekitar 7.000 tahun yang lalu.

Analisis genitik ini dilakukan terhadap DNA terekstraksi dari gigi dan kerangka laki-laki purba yang disebut La Brana 1 tang hidup sekitar 7.000 tahun yang lalu.

Kerangka ini ditemukan pada 2006 pada sebua gua di Pegunungan Cantabrian, Spanyol. Temuan ini sendiri diterbitkan pada 26 Januari oleh jurnal Nature.

Baca Juga:6 Alasan Ini Akan Membuat Kamu Berhenti Menonton Film Dewasa
Keren! Kostum Iron Man Dijual Nyata, Harganya?

Para ilmuan terdahulu percaya, perubahan kulit manusia Eropa dari nenek moyang Afrika mereka berlangsung sekitar 40.000 tahun yang lalu, ketika mereka mulai pindah ke daeraha utara dengan sedikit sinar matahari.

Dengan kulit yang lebih ringan, manusia Eropa kuno lebih mudah untuk menyerap sinar ultraviolet. Ini adalah sebuah upaya adaptasi untuk menjaga kadar vitamin D di lokasi yang minim paparan sinar matahari.

Tapi ternyata, bukti terbaru DNA menunjukkan, manusia Eropa masih berkulit gelap sampai 7.000 tahun yang lalu. Perpindahan dari daerah yang lebih banyak terkenal sinar matahari ke daerah yang lebih tinggi ternyata tidak bisa dijadikan tolok ukur utama pergantian kulit.

Kamu bisa membaca artikel selengkapnya disini

Mudahnya berbagi info:

Redaksi arah.com menerima tulisan tentang komunitas menarik untuk dipublikasikan. Kirim tulisan kamu ke [email protected] Bagi kamu yang tulisannya sudah dimuat di blog, sertakan link tulisan tersebut.

Atau untuk kamu yang punya video tentang aktivitas suatu komunitas, silakan kirimkan link video yang sudah diupload di situs Youtube ke [email protected], jangan lupa sertakan juga tulisan pendek minimal 3 paragraf.

Berita Terkait

6 Alasan Ini Akan Membuat Kamu Berhenti Menonton Film Dewasa 6 Alasan Ini Akan Membuat Kamu Berhenti Menonton Film Dewasa
Bukan Everest, Ternyata Ini Gunung Tertinggi di Dunia Bukan Everest, Ternyata Ini Gunung Tertinggi di Dunia
Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir

#Sains/ Ilmiah #Kulit Putih #Eropa #unik #Fakta Menarik #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar