Ternyata Menikah Bisa Menyembuhkan Penyakit Ini

Ilustrasi lokasi pernikahan di tengah Samudera Hindia. (Shutterstock)

Arah - Peneliti dari UCL menemukan bahwa menikah bisa memberi keuntungan bagi kesehatan mental seseorang. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Neurology, Neurosurgery and Psychiatry telah menemukan bahwa menjadi lajang selama hidup dapat meningkatkan risiko pengembangan demensia sebesar 42 persen dibandingkan dengan pasangan yang sudah menikah, seperti dilansir dari laman Independent.

Menurut Dr Laura Phipps dari Alzheimer's Research United Kingdom, ada banyak alasan mengapa menikah bisa memberikan sejumlah manfaat kesehatan. Salah satunya adalah faktor keuangan dan gaya hidup yang dijalani oleh pasutri.

Baca Juga: Pasangan Ini Masuk Rekor Dunia Karena Menikah
Ini Tampang Song Joong Ki & Song Hye Kyo Setelah 20 Tahun Menikah

"Orang yang sudah menikah cenderung lebih mampu secara finansial, ini merupakan faktor yang berpengaruh besar pada kesehatan. Selain itu, pasangan dapat membantu mendorong kebiasaan sehat, saling menjaga kesehatan pasangannya, dan memberikan dukungan sosial yang dibutuhkan," kata dr. Laura.

Berita Terkait

Ini Resiko yang Mengancam Diri Anda Jika Menikah Usia Dini Ini Resiko yang Mengancam Diri Anda Jika Menikah Usia Dini
Apakah Mahkota Putri Diana Akan Dikenakan Saat Meghan Menikah? Apakah Mahkota Putri Diana Akan Dikenakan Saat Meghan Menikah?
Studi: Wanita Cenderung Memilih Pria yang Mirip Saudaranya Studi: Wanita Cenderung Memilih Pria yang Mirip Saudaranya

#pasangan #pasangan hidup #Pasangan Menikah #menikah #menikah usia dini #psikolog #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar