Aneh Jajanan Pasar Ini Bayarnya Pakai Koin Kayu, Tapi ...

pasar kakilangit, yogyakarta, pasar aneh, pasar unik, uang kayu, koin kayu

Arah -  Tak ingin terpuruk dari dampak siklon tropis yang dapat merusak obyek wisata alam Desa Wisata Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarya, para penggiat wisata berbasis alam membuka wahana wisata baru bernama Pasar Kakilangit.

Pasar Kakilangit ini hadirkan 15 pedagang kuliner tradisional khas Dlingo, yang mana diselenggarakan setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu. Selain menikmati keindahan alam wisata di sini, para wisatawan juga bisa memesan kuliner tradisional, seperti Gudeg Mangar, Tahu Guling, Tiwul, Tempe Bacem, dan jajanan jenis lainnya.

Baca Juga: Viral, Anak Kecil Bergaya Artis Sinetron
Hindari Makananmu Dari Lalat Satu Ini, Jika Tidak Ingin ...

Adanya Pasar Kakilangit ini masyarakat berharap agar dapat menambah keramaian destinasi wisata di kawasan tersebut. Jika selama ini wisatawan yang datang hanya menikmati lokasi keindahan alam, maka dengan adanya Pasar Kakilangit, wisatawan dapat menikmati kuliner khas masyarakat tersebut.

Selain itu, Pasar Kakilangit juga akan menggelar aneka kerajinan produk masyarakatnya. Seperti kesenian tradisi masyarakat.

Pasar Kakilangit ini sendiri digagas oleh Generasi Pesona Indonesia Yogyakarta (Genpi Jogja) atau gerakan relawan berbasis media sosial untuk mempromosikan serta mendukung geliat kepariwisataankhususnya daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam rangka melejitkan dunia Pariwisata Indonesia.

Purwanto, salah satu penggagas Pasar Kakilangit menjelaskan bahwa, untuk bertransaksi atau membeli kuliner di Pasar Kakilangit, para wisatawan harus menukarkan uang dengan kepingan kayu bulat menyerupai uang koin yang telah diberi tanda sesuai dengan nilai uang yang ditukarkan. Yang mana, satu kantong uang koin terbuat dari kayu nilainya sebanyak Rp30 ribu rupiah. Terdapat juga pecahan koin mulai dari Rp2.000 hingga Rp10 ribu rupiah.

Baca Juga: Viral, Anak Kecil Bergaya Artis Sinetron
Hindari Makananmu Dari Lalat Satu Ini, Jika Tidak Ingin ...

Berita Terkait

Dubes Belanda Tawarkan Promosi Wisata Pulau Jawa Dubes Belanda Tawarkan Promosi Wisata Pulau Jawa
Sajian Nikmat Minum Kopi Dan Gelas Yang Dapat Dinikmati Bersama Sajian Nikmat Minum Kopi Dan Gelas Yang Dapat Dinikmati Bersama
Ditegur Kraton, Host Ini Meminta Maaf pada Masyarakat Yogyakarta Ditegur Kraton, Host Ini Meminta Maaf pada Masyarakat Yogyakarta

#unik #Tema Unik #pasar pagi #Yogyakarta #Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) #Festival Kesenian Yogyakarta 2017 #Wisatawan #Bupati Bantul #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar