Bukan Christopher Columbus, Tapi Inilah Sang Penemu Benua Amerika

viking telah lebih dulu mencapai amerika, 400 tahun sebelum Christopher Columbus (Renegade Tribune)

Arah -  Sekitar 400 tahun sebelum Christopher Columbus mencapai Amerika, sekelompok pelaut legendaris asal inggris yaitu bangsa Viking mulai meninggalkan Eropa untuk mencari dunia baru. Mereka melakukan pelayaran dengan menggunakan kapal kayu dan berhasil mendarat di Amerika Utara.

Pada awalnya, mereka sampai di tanah tandus yang kini bernama Kanada. Kemudian, mereka melanjutkan berlayar untuk mencari tanah yang lebih subur, dan akhirnya menemukan tempat yang saat ini disebut Labrador.

Baca Juga: Bukan Everest, Ternyata Ini Gunung Tertinggi di Dunia
Ternyata Makanan Yang Mengubah Kulit Orang Eropa Menjadi Putih

Mereka memutuskan untuk mendirikan camp di ujung utara pulau Newfoundland dan menghabiskan seluruh musim dingin di wilayah ini. Tetapi Viking tidak menetap di Amerika dalam waktu yang lama, karena pertemuan dengan penduduk asli yaitu Red Indian Amerika Utara di khawatirkan akan menimbukan konflik, maka setelah musim dingin usai, bangsa viking memutuskan untuk kembali melanjutkan pelayaran.

Para arkeolog juga telah menemukan bukti di beberapa tempat termasuk Kanada, Labrador, dan Newfoundland yang menunjukkan bahwa Viking telah mencapai Amerika jauh sebelum Christopher Columbus menginjakkan kakinya di sana.

Berita Terkait

Mana yang Lebih Pintar, Kucing atau Anjing? Ini Jawabannya Mana yang Lebih Pintar, Kucing atau Anjing? Ini Jawabannya
Mana yang Lebih Pintar, Kucing atau Anjing? Ini Jawabannya Mana yang Lebih Pintar, Kucing atau Anjing? Ini Jawabannya
Ternyata Makanan Yang Mengubah Kulit Orang Eropa Menjadi Putih Ternyata Makanan Yang Mengubah Kulit Orang Eropa Menjadi Putih

#Viking #Kapal Viking #amerika #Fakta Menarik #Sains/ Ilmiah #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar