Wapres JK Melayat ke Keluarga AM Fatwa

AM Fatwa (Foto Antara)

Arah -   Usai membuka Asia Pacific Leaders Forum on Open Government 2017 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis, Wakil Presiden Jusuf Kalla langsung menuju Rumah Sakit MMC di Jakarta Selatan, tempat anggota DPD RI AM Fatwa meninggal dunia pukul 06.17 WIB, untuk menyampaikan belasungkawa ke keluarganya.

Ia mengatakan bahwa meski sampai di penjara pada masa Orde Baru, AM Fatwa tetap menunjukkan kecintaan pada bangsa ini, dan menyampaikan kritik yang membangun.

"Di DPD, DPR, tetap menyuarakan hal-hal yang mengkritisi keadaan," katanya. 

Baca Juga: Para Politisi Ucapkan Bela Sungkawa Untuk AM Fatwa
AM Fatwa Meninggal Dunia




Wakil Presiden mengaku sering bertemu dengan AM Fatwa di berbagai kesempatan, mulai pertemuan-pertemuan formal sampai acara pernikahan. Ia mengatakan terakhir AM Fatwa meminta dia untuk meresmikan masjidnya. 

Andi Mappetahang Fatwa atau AM Fatwa lahir di Bone, Sulawesi Selatan, 12 Februari 1939. Dia meninggal dunia pada usia 78 tahun setelah menjalani perawatan karena sakit. 

Dari rumah sakit, jenazahnya akan dibawa ke rumah duka di Jalan Condet Pejaten, Komplek Bappenas, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Berita Terkait

Presiden: kontruksi Indonesia setara dengan Jepang dan Jerman Presiden: kontruksi Indonesia setara dengan Jepang dan Jerman
Kakek Asal Pangandaran Berjuang Rawat Cucunya yang Idap Penyakit Kakek Asal Pangandaran Berjuang Rawat Cucunya yang Idap Penyakit
Semasa Hidup AM Fatwa Teguh Perjuangkan Prinsip Kebenaran Semasa Hidup AM Fatwa Teguh Perjuangkan Prinsip Kebenaran

#AM Fatwa #jusuf kalla #Meninggal Dunia #Jakarta #Indonesia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar