Hindari Bahaya Konsumsi Kopi Terlalu Berlebihan

kopi (shutterstock).

Arah - Suka minum kopi? Hati hati jangan sampai terlalu sering dan terlalu banyak. Kebanyakan minum kopi dapat berdampak buruk untuk kesehatan tubuh kita. Apa saja akibat sering minum kopi ini?

Kopi sudah seperti menjadi bagian dalam kehidupan sehari hari. Sarapan ataupun sekedar nongkrong seringkali ditemani kopi dan camilan. Minum kopi ini sebenarnya juga sangat bermanfaat untuk tubuh. Kendati bermanfaat, ternyata terlalu banyak pun mengkonsumsi kopi ternyata juga berefek negatif untuk tubuh. Berikut ini beberapa dampak negatif terlalu sering mengkonsumsi kopi seperti dilansir dari laman Boldsky (15/12) :

1. Dapat meningkatkan Hipertensi

Study penelitian mengungkapkan bahwa kopi memiliki korelasi positif dengan berbagai penyakit kardiovaskular dan meningkatkan tingkat stres pada pengguna. Penikmat kopi dengan masalah jantung disarankan untuk tidak minum kopi, karena meningkatkan tingkat tekanan darah tinggi mereka dan menyebabkan komplikasi kesehatan lebih lanjut.

2. Insulin Insensitivity

Ketergantungan pada kopi menyebabkan ketidaksensitifan insulin, yang pada akhirnya menyebabkan sel tubuh kamu tidak bereaksi terhadap kadar gula darah tinggi. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah dan kemungkinan lebih banyak terkena penyakit kardiovaskular.

3. Meningkatkan Keasaman

Kopi diketahui memiliki kandungan asam di dalamnya dan efek penghilang rasa karena kandungan kafein, yang sangat adiktif. Keasaman ini bisa menyebabkan ketidaknyamanan pencernaan, gangguan pencernaan, membakar jantung dan berbagai penyakit kardiovaskular lainnya. Itu membuat kondisi lebih buruk bagi penderita diabetes.

4. Ketergantungan

Seperti disebutkan sebelumnya, kandungan kafein dalam kopi menyebabkan rasa lega yang didapatnya setelah minum kopi. Ketergantungan membuat sangat sulit bagi penikmat kopi untuk mengandalkan tingkat energi tubuhnya sendiri. Penarikannya sama buruknya dengan kecanduan narkoba.

Baca Juga: Sajian Nikmat Minum Kopi Dan Gelas Yang Dapat Dinikmati Bersama
Hindari Minum Kopi Saat Baru Bangun Tidur, Ini Alasannya

5. Kelebihan Kencing

Kopi dikenal sebagai diuretik, artinya penggunanya lebih cenderung sering buang air kecil. Tingkat peningkatan buang air kecil ini dapat menyebabkan dikeluarkannya kalsium, magnesium dan mineral lain yang diperlukan dari tubuh Anda, yang dapat menyebabkan berbagai kekurangan.

6. Detoksifikasi

Metabolisme Hati Dan Obat Konstituen pada kopi dapat mengganggu metabolisme obat dan detoksifikasi normal hati. Orang yang mengkonsumsi obat-obatan untuk tiroid lebih mungkin mengalami efek samping, karena obat-obatan ini kurang diserap tubuh, karena asupan kopi.

7. Meningkatkan Insomnia, Anxiety And Depression.

Jika kamu memiliki masalah tidur, pikirkan sebelum meneguk latte itu, karena bisa memperburuk kondisi kamu. Kafein dalam kopi akan memperparah kondisi orang-orang yang menderita kegelisahan dan depresi dengan merangsang otak mereka.

Berita Terkait

Keren, Botol Minum Ini Bisa Menjaga Kehangatan Kopi Kamu Seharian Keren, Botol Minum Ini Bisa Menjaga Kehangatan Kopi Kamu Seharian
Kopi yang Sedap di Lidah dan Sehat di Tubuh Kopi yang Sedap di Lidah dan Sehat di Tubuh
Sajian Nikmat Minum Kopi Dan Gelas Yang Dapat Dinikmati Bersama Sajian Nikmat Minum Kopi Dan Gelas Yang Dapat Dinikmati Bersama

#Mindanao #Minum Kopi #minuman kesehatan #kesehatan tubuh #Kopi #Manfaat Kopi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar