Internet Indonesia Salah Satu Yang Terlemot Di Asia

Internet Indonesia(Foto:Istimewa)

Arah -  Menurut Ookla, Indonesia brada pada di urutan 93 dunia soal kecepatan internet. Sedangkan di Asia, Indonesia menjadi salah satu negara yang punya kecepatan pelan. Singpura tercatat di urutan pertama dengan kecepatan 153 Mbps.

Ada dua kategori yang ditampilkan, yakni kecepatan internet fixed broadband (kabel) dan seluler (mobile). Posisi Indonesia tak menggembirakan di keduanya, dan termasuk yang paling lamban untuk wilayah Asia Pasifik.

Indonesia hanya duduk di urutan 93 kecepatan internet fixed broadband dunia dengan mencatat angka download 13,38 Mbps, dan urutan 106 untuk kecepatan internet mobile global dengan kecepatan download 9,73 Mbps.

Di Asia Pasifik, kecepatan internet Indonesia tercatat lebih pelan dari Filipina (14,42 Mbps broadband, 12,35 Mbps mobile) serta hanya lebih kencang dari Myanmar (6,97 Mbps broadband, 11,72 Mbps mobile) dan Laos (9,52 Mbps broadband, 13,77 Mbps mobile).

Baca Juga: Memanfaatkan Platform Untuk Video, Facebook Siap Saingi YouTube
Pengguna Microsoft Sekarang Bisa Akses Gmail Lewat Cortana



Sebaliknya, negara tetangga Singapura tercatat sebagai pemilik internet fixed broadband terkencang dengan kecepatan download mencapai 153,85 Mbps, sehingga menduduki urutan pertama.

Urutan kedua dan ketiga fixed broadband secara berturut-turut ditempati oleh Islandia dengan kecepatan download 147,51 Mbps dan Hong Kong dengan kecepatan download 133,94 Mbps.

Untuk kecepatan internet mobile, negara-negara terkencang adalah Norwegia (kecepatan download 62,66 Mbps), Belanda (kecepatan download 53,01 Mbps), dan Islandia (kecepatan download 52,78 Mbps).


Speedtest Global Index adalah daftar ranking kecepatan internet dunia yang dirilis bulanan. Data di dalamnya berasal dari kompilasi semua pengujian yang dilakukan oleh para pengguna Speedtest secara global.

Berita Terkait

Lima Alat yang akan Melindungi Kamu Dari Ransomeware Lima Alat yang akan Melindungi Kamu Dari Ransomeware
Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq? Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq?
KAI Tawarkan Diskon Tiket Kereta 40 Persen KAI Tawarkan Diskon Tiket Kereta 40 Persen

#internet #komputer #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar