Jadi Manajer MU, Mourinho Hidupkan Rivalitas dengan Guardiola

Logo klub Liga Inggris Manchester United (Foter/O.Taillon)

Arah - Jose Mourinho secara resmi menjadi manajer klub raksasa Liga Premier Manchester United, Jumat (27/5/2016). Kedatangan Mourinho ke Old Trafford akan memanaskan persaingan MU dengan tetangganya Manchester City.

Pasalnya, musim depan Manchester City akan ditangani eks pelatih Bayern Munich Pep Guardiola. Itu berarti, Mourinho akan melanjutkan rivalitasnya dengan Pep Guardiola yang menjadi penghuni Etihad Stadium.

Apa Reaksi Ronaldo Jika Anaknya Jadi Fans Barcelona?

Menunggu Ledakan Ronaldo di Liga Champions

Sebelumnya, persaingan sengit dua manajer itu telah terjadi di La Liga. Saat itu, Guardiola adalah pelatih Barcelona. Sementara, Mourinho menjadi nahkoda Real Madrid yang menjadi rival abadi Barcelona.

Mourinho berada di Santiago Bernabeu dari 1 Juli 2010 hingga 9 Juni 2013. Selama tiga tahun menangani Los Blancos, Mourinho memenangkan satu trofi La Liga musim 2011-12 dan satu trofi Copa del Rey musim 2010-11.

Apa Jadinya Real Madrid Tanpa Ronaldo

Real Madrid Bisa Juara Asalkan.....

Ronaldo Sebut Final Liga Champions Sebagai Laga Hidup Mati

Sedangkan Guardiola secara resmi menjadi pelatih Barcelona pada 1 Juli 2008 hingga 30 Juni 2012. Sepanjang karirnya di Camp Nou, Guardiola memenangkan tiga trofi La Liga, dua Copa del Rey dan dua Liga Champions.

Namun jika dihitung dengan acuan persaingan kedua pelatih pada musim 2010-11 dan 2011-12, Guardiola memenangkan satu trofi La Liga pada musim 2010-11 dan satu trofi Copa del Rey musim 2011-12.

Keunggulan Guardiola dibanding Mourinho saat keduanya melatih klub La Liga adalah di level Eropa. Guardiola mempersembahkan trofi Liga Champions musim 2010-11.

Skuad Guardiola menyingkirkan Real Madrid di semifinal. Barcelona menang 2-0 di Santiago Bernabeu dan bermain imbang 1-1 di Camp Nou dan lolos ke final. Di final Barcelona mengkandaskan Manchester United 3-1.

Berita Terkait

'Jika Punya Nyali, Mourinho Tangani Leeds Bukan MU' 'Jika Punya Nyali, Mourinho Tangani Leeds Bukan MU'
Sky TV: Mou Telah Penuhi Syarat-syarat dari United Sky TV: Mou Telah Penuhi Syarat-syarat dari United
'Mourinho Sosok Sempurna untuk Manchester United' 'Mourinho Sosok Sempurna untuk Manchester United'

#Jose Mourinho #Derby Manchester #Manchester City #Manchester United #Liga Inggris

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar