Aplikasi Online 'Wokee' Bukopin, Mudahkan Nasabah Bertransaksi

Glen Glenardi, Direktur Utama Bank Bukopin, dalam peluncuran Wokee. (Foto : Arah / Tanti Malasari)

Arah -  PT Bank Bukopin Tbk (Bank Bukopin) memang sangat serius dalam hal pengembangan dunia digital, hal ini terlihat pada roadmap Bank Bukopin, yang sebelumnya telah meluncurkan program inkubasi digital BNVLabs.

Namun tampaknya Bukopin tidak berhenti sampai disitu. Sadar akan pelayanan dan produk digital yang saat ini telah menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan masyarakat, kini Bukopin meluncurkan produk digital inovasi terbaru bernama Wokee.
 
Wokee merupakan pelayanan perbankan berbasis online yang dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam hal bertransaksi, baik untuk transaksi perbankan maupun transaksi pembelanjaan di merchant.
 
Nasabah tidak perlu lagi membawa kartu atm kemana-mana, karena dengan Wokee nasabah bisa melakukan tarik tunai tanpa menggunakan kartu atm dan belanja di merchant-merchant dengan media Pay by QR Code.

Direktur Teknologi Informasi dan Pengembangan Bisnis Bank Bukopin, Adhi Brahmantya menuturkan, aplikasi Wokee berbeda dengan beberapa aplikasi bank lain yang sejenis.
 
"Wokee adalah satu satu aplikasi dengan dua fitur sekaligus yakni sebagai tabungan dan wallet. Untuk next generation dari wokee adalah topup dari wallet langsung dari server," katanya.

Melalui aplikasi online ini, Bukopin berharap bisa menjadi lifestyle bagi para generasi milenial, yang sadar akan teknologi, senang belanja, makan dan traveling.
 
"Mereka adalah salah satu sasaran utama kami untuk menggunakan Wokee, karena mereka sangat adaptif dan haus dengan teknologi terbaru” ujar Glen Glenardi, Direktur Utama Bank Bukopin, dalam peluncuran Wokee di Pendulum Nusantara Hall, Bogor, Jumat (15/12/2018).
 
Tak hanya sampai disitu, Wokee juga menyediakan fitur-fitur seperti, payment and purchase untuk transaksi PLN ataupun pulsa selular, split interest yang memungkinkan nasabah memisahkan antara saldo tabungan dengan bunga, send money antar rekening Wokee dan lain-lain.
 
Terhitung sejak tahun 2015, Bukopin telah menginvestasikan uang senilai Rp 300 miliar untuk inovasi teranyarnya ini. Jumlah ini terhitung masih sedikit, kedepannya Bukopin masih akan menginvestasikan Rp 150 miliar untuk memaksimalkan layanan aplikasi online tersebut.
 
Seiring dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi, fitur-fitur Wokee akan terus dikembangkan, salah satunya adalah Personal Finance Manager (Money Manager) yang berkolaborasi dengan startup fintech, Split Bill dan juga Pay in Apps untuk e-commerce.
 
Harapannya, Bank Bukopin akan terus berinovasi untuk menjadi Bank yang terdepan dalam hal pelayanan teknologi digital yang bisa dimanfaatkan seluruh nasabahnya.

Berita Terkait

Mantap, Google Luncurkan Aplikasi Penghemat Kuota Mantap, Google Luncurkan Aplikasi Penghemat Kuota
WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Untuk Admin Group WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Untuk Admin Group
Ini Aplikasi Pengusir Bosan saat Perjalanan Balik dari Mudik Ini Aplikasi Pengusir Bosan saat Perjalanan Balik dari Mudik

#Bank Bukopin #digital #Go Digital #Era Digital #perbankan #teknologi #aplikasi online #Online #Fitur Baru #Fitur Canggih #generasi milenial #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar