Idrus Tidak Masalah Lengser Dari Posisi Sekjen Golkar

‎Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Idrus Marham di kediaman Setya Novanto (foto/Arah.com/Restu)

Arah - Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham mengaku tidak akan mempermasalahkan jika dirinya harus lengser dari posisi Sekjen Golkar dalam kepemimpinan Golkar di bawah kendali Airlangga Hartarto.

"Semua bisa diganti termasuk sekjen, tidak ada masalah. Tentu ada parameter-parameter. Tidak ada satu pun di antaranya yang tidak memungkinkan diganti, semua terserah ketua umum," ujar Idrus Marham di arena Munaslub Golkar, di JCC, Jakarta, Selasa (19/12).

Idrus mengatakan secara pribadi dirinya sejak awal berpandangan bahwa masuk dalam partai adalah panggilan pengabdian di mana pun posisinya. Dia menekankan di dalam berpartai seseorang hendaknya jangan hanya mengejar posisi ketua umum atau sekjen. 

"Di mana pun kita, apalagi di Golkar sebagai partai modern, setiap peranan itu berkaitan," kata dia.

Baca Juga: Golkar Mantap Dukung Jokowi Sebagai Capres 2019
Kasus Setya Novanto Buat Golkar Terpuruk

Dia menekankan sesuai keputusan Rapat Pleno dan Rapimnas, sejauh ini Airlangga adalah calon tunggal ketua umum yang akan dipilih, ditetapkan dan dikukuhkan dalam Munaslub. 

Menurutnya, dalam menjabat sebagai ketua umum Airlangga tentu menginginkan kepemimpinannya dapat berhasil dan dapat meningkatkan kinerja mesin politik Golkar. 

Oleh karena itu kata dia, dalam Rapat Pleno pun telah disepakati untuk memberikan mandat sepenuhnya kepada Airlangga untuk melakukan revitalisasi kepengurusan sesuai dengan kebutuhan untuk menjamin kinerja mesin politik semakin baik dengan tetap menjaga kesolidan Partai Golkar. 

"Sehingga agenda-agenda politik bisa dihadapi dan Golkar bisa memenangkan pertarungan-pertarungan dalam pilkada, pemilu legislatif serta pilpres," jelas dia.

Berita Terkait

Presiden Jokowi Hadiri Munaslub Golkar Presiden Jokowi Hadiri Munaslub Golkar
Begini Simulasi Penjemputan Tamu di Pernikahan Anak Presiden Begini Simulasi Penjemputan Tamu di Pernikahan Anak Presiden
Presiden: kontruksi Indonesia setara dengan Jepang dan Jerman Presiden: kontruksi Indonesia setara dengan Jepang dan Jerman

#golkar #Ketum Partai Golkar #politik #Presiden #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar