PKB Akan Cabut Dukungan Kalau Emil Pilih Uu Ruzhanul Ulum

Ketua umum PKB, Abdul Muhamin Iskandar menargetkan pada pilpres dan pileg 2019 mendatang partainya mendapat urutan kedua di Indonesia. (foto/Arah.com/Dini)

Arah - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mencabut dukungan mereka terhadap Ridwan Kamil (Emil) kalau dia memilih Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum sebagai calon wakil gubernur yang akan mendampinginya mengikuti Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018.

"Kalau iya pilihannya Kang Emil itu jatuh ke Kang Uu maka dipastikan PKB check out dari dukungannya," kata Sekertaris Dewan Pengurus Wilayah PKB Jawa Barat Sidkon Djampi ketika dihubungi melalui telepon, Selasa (19/12).

Ia menyebut keputusan itu diambil berdasarkan aspirasi dari para kiai, ajengan dan hingga para kader di tingkat kabupaten, kecamatan hingga ranting.

Baca Juga: Presiden Kenang Rambut Gondrongnya Saat Menjadi Mahasiswa UGM
Idrus Tidak Masalah Lengser Dari Posisi Sekjen Golkar

"Bahkan beberapa kader PKB jauh-jauh hari sudah menata jaringan ke bawah, seperti Kang Syaiful Huda, dan Kang Maman, sayang jika kader potensial itu tidak bisa mendampingi Kang Emil," katanya.

Emil, yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Bandung, bakal mengumumkan pendamping pilihannya untuk mengikuti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 pada Rabu (20/12).

Ada enam nama yang diusung sebagai calon wakil gubernur bagi Emil, yakni Syaiful Huda, Uu Ruzhanul Ulum, Maman Imanulhaq, Daniel Muttaqien, Saan Mustopa dan Asep Musol.

Berita Terkait

Menyusul Nasdem, 1 Partai Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar Menyusul Nasdem, 1 Partai Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar
Resmi Didukung PKB di Pilgub Jabar, Kang Emil Girang Resmi Didukung PKB di Pilgub Jabar, Kang Emil Girang
Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum

#PKB #Ridwan Kamil #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar