F-Golkar Evaluasi Keberadaan Pansus KPK

Rapat Paripurna DPR menyetujui laporan Panitia Khusus Hak Angket DPR terkait Tugas dan Kewenangan KPK yang merupakan hasil 60 hari penyelidikan kinerja KPK, yang belum mencakup rekomendasi akhir.

Arah -Fraksi Partai Golkar DPR RI akan mengevaluasi keberadaan Panitia Khusus Hak Angket terkait Pengawasan Tugas dan Wewenang KPK dan hasil evaluasi akan mengarah pada dua opsi, kata Sekretaris Fraksi Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Pertama, Fraksi Partai Golkar DPR akan memerintahkan anggota Pansus Angket KPK yang berasal dari Fraksi Partai Golkar untuk mengakhiri kerja Pansus segera setelah masa sidang berikutnya, dengan mengambil kesimpulan yang tidak ada pelemahan KPK," kata Agus dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

Opsi kedua menurut dia, jika tidak ada jaminan bahwa hasil Pansus KPK itu tidak melemahkan KPK, Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR akan menarik anggotanya dari Pansus Angket.

Baca Juga: Andi Narogong divonis 8 Tahun Penjara
Mantan Istri Setya Novanto Datangi Gedung KPK

Dia menegaskan hasil evaluasi ini akan diambil FPG DPR setelah masa reses berakhir di awal masa persidangan berikutnya.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Ace Hasan Syadizly mengatakan keputusan FPG itu sudah dikomunikasikan dengan DPP Partai Golkar.

Ace menegaskan keputusan FPG itu diambil setelah mendapatkan arahan langsung dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

Berita Terkait

DPR Akan Panggil Panglima TNI Terkait Impor Senjata Api DPR Akan Panggil Panglima TNI Terkait Impor Senjata Api
DPR Setujui Laporan Pansus Angket KPK DPR Setujui Laporan Pansus Angket KPK
DPR Setujui Perppu Ormas Jadi Undang-Undang DPR Setujui Perppu Ormas Jadi Undang-Undang

#golkar #DPR #Pansus DPR #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar