Libur Akhir Tahun, Bus Dilarang Naik ke Objek Wisata Breksi

Sejumlah bus terparkir di Terminal Pulogebang, Jakarta, Kamis (8/6). Jelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2017, Dinas Perhubungan DKI Jakarta menemukan 220 bus angkutan lebaran yang dinyatakan tidak layak jalan saat melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan (ramp check) untuk bus angkutan lebaran. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Arah -  Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman dan Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta melarang bus besar naik ke objek wisata Taman Tebing Breksi di Kecamatan Prambanan mulai Minggu 24 Desember 2017 hingga 5 Januari 2018.

"Larangan ini demi keselamatan perjalanan menuju Tebing Breksi serta mengantisipasi kemacetan dan kenyamanan pengunjung ke Taman Tebing Breksi selama liburan akhir tahun," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih, Minggu.

"Kami telah menyediakan area parkir di bawah sebelum masuk arah jalan ke Tebing Breksi," katanya, menambahkan larangan itu berlaku untuk bus dengan 45 tempat duduk.

Ia mengatakan dinas akan mengerahkan aparat untuk membantu pengaturan parkir bus di area yang sudah ditentukan dan menyediakan fasilitas angkutan bagi pengunjung untuk naik turun ke Tebing Breksi.

Baca Juga: Polisi Tangerang Pastikan Tak Ada Razia Ormas Selama Natal
Waspada! Kanker Payudara Menyerang Wanita yang Terlalu Lama Duduk

"Kami juga menyediakan shuttle bus dari lokasi parkir bus ke Taman Breksi dengan dikenai biaya Rp15.000 per orang yang berlaku untuk turun naik dan sudah free masuk ke wisata Tebing Breksi," katanya.

"Rute yang dilalui shuttle bus ini juga bukan melewati jalur atau trek jip wisata Taman Tebing Breksi Shiva Plateu," katanya.

Taman Tebing Breksi di Kecamatan Prambanan dinobatkan sebagai tujuan wisata baru terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia 2017. Pemerintah daerah akan terus meningkatkan layanan bagi wisatawan di area wisata itu, baik dalam hal aksesibilitas, atraksi, mau pun pengelolaan objek wisata.

"Selain itu, upaya promosi destinasi akan tetap dilaksanakan dengan meningkatkan kerja sama yang erat antarpemangku kepentingan, dalam hal ini pemerintah, swasta, akademisi, media dan masyarakat sendiri," katanya seperti dilansir Antaranews.

Berita Terkait

Jelang Natal, Kebun Binatang Gembira Loka Naikkan Harga Tiket Jelang Natal, Kebun Binatang Gembira Loka Naikkan Harga Tiket
Jelang Libur Panjang, Pemesanan Kamar hotel di Parapat Meningkat Jelang Libur Panjang, Pemesanan Kamar hotel di Parapat Meningkat
Sambut Tahun Baru, Hotel di Berastagi Siapkan Promo Menarik Sambut Tahun Baru, Hotel di Berastagi Siapkan Promo Menarik

#Tebing Breksi #Objek Wisata #Yogjakarta #Wisata Yogyakarta #Destinasi Wisata #Wisatawan #Bus Wisata #Sleman #Wisatawan Lokal #Area Parkir #Libur Natal #libur panjang #libur tahun baru #Dinas Pariwisata #wisatawan asing #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar