Akui Sengaja Bikin iPhone 'Lemot', Apple Dituntut

Logo Perusahaan Apple(Foto:Istimewa)

Arah -  Belum lama ini diketahui Apple mengakui bahwa mereka memang sengaja memperlambat kinerja iPhone untuk versi lawas, Perusahaan teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat (AS) itu tidak bisa menutup 'rahasia' terbesarnya yang selama ini mereka simpan. kondisi menunjukkan hal yang dialami Apple menjelang akhir tahun ternyata tidak begitu baik.

Lewat pembaruan software yang mereka gulirkan belum lama ini yang membuat kinerja iPhone menurun, namun ternyata hal tersebut demi melindungi baterai lithium ion yang menua. Dan konsekuensinya sudah pasti akan memperlambat kinerja sistem operasi.

Adapun iPhone lawas yang dimaksud mulai dari iPhone 6s, 6s Plus, 6, 6 Plus, dan SE. iPhone 5s ke bawah tak terhitung lagi karena Apple mengklaim iPhone tersebut sudah berstatus obsolete (usang).

Baca Juga: Viral! Bayar Parkir Rp 636 Juta, Ini Penyebabnya
MUI Prihatin Ustad Abdul Somad Dideportasi Dari Hong Kong

Tentu saja pengumuman Apple yang kontroversial ini memicu rasa kecewa dari sebagian besar pengguna. Sampai-sampai, ada pengguna yang mengajukan gugatan hukum ke perusahaan karena dianggap tidak adil dalam memperlakukan penggunanya.

Menurut informasi yang dilansir CNBC pada Minggu (24/12/2017), kedua pengguna yang telah menggugat Apple adalah pengguna asal California, AS, bernama Stefan Bogdanovich dan Dakota Speas.

Mereka mengaku kecewa dan menyayangkan mengapa Apple harus mengumumkan hal tersebut di saat mereka sudah merilis pembaruan software yang menurunkan kinerja iPhone.

"Seharusnya Apple mengumumkan hal ini sebelum mereka memutuskan untuk menurunkan kinerja iPhone lawas. Kami sangat kecewa dan ini adalah tindakan bodoh yang telah dilakukan (perusahaan)," ujar Speas.

Apple sendiri belum menanggapi terkait gugatan tersebut. Yang pasti, mereka telah membenarkan kinerja iPhone lawas menurun demi melindungi usia baterai. 

Berita Terkait

Asyik, Alat Ini Bisa Rekam Semua Panggilan Telepon di iPhone Asyik, Alat Ini Bisa Rekam Semua Panggilan Telepon di iPhone
Apple: Butuh Waktu 5 Tahun Kembangkan iPhone X Apple: Butuh Waktu 5 Tahun Kembangkan iPhone X
iPhone 8 Bukan Ponsel Terbaru Apple, Tapi Namanya... iPhone 8 Bukan Ponsel Terbaru Apple, Tapi Namanya...

#Apple #iPhone #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar