Terkuak, Ini Alasan Mengapa Bodyguard Memakai Kaca Mata Hitam

Ilustrasi Bodyguard (foto: Istimewa).

Arah - Kacamata hitam bukanlah bagian seragam wajib yang harus dikenakan seorang Bodyguard, tapi mengapa bodyguard alias pengawal keamanan selalu memakai kacamata hitam?

Dilansir dari Wittyfeed, ada banyak dugaan dari masyarakat mengapa bodyguard selalu memakai kacamata hitam seperti agar terlihat keren, seram dan untuk menghalangi paparan sinar matahari.

Ada pula yang menduga, terdapat teknologi khusus untuk mendeteksi sesuatu pada kacamata yang dikenakan bodyguard.

Baca Juga: Haru! Ini Kisah Pengungsi Rohingya Saat Ditembaki Militer Myanmar
Kembangkan Chipset, Google Inginkan Teknisi Apple Untuk Bergabung

Ternyata jawaban tersebut salah, WittiFeed mengungkap alasan utama bodyguard memakai kacamata hitam berkenaan dengan kebiasaan bodyguard yang harus melihat ke berbagai penjuru untuk memastikan keamanan.

Kacamata hitam akan menutupi ke arah mana dan siapa yang sedang bodyguard lihat. Dengan begitu, bodyguard dapat mengawasi aktivitas yang dianggap mencurigakan tanpa membuat yang diawasi tahu.

Alasan selanjutnya, berkenaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti saat sedang terjadi kebakaran dan menimbulkan banyak asap atau seseorang tiba-tiba menembakkan gas air mata, tidak mungkin sang bodyguard akan menutup mata. Bisa-bisa yang dikawal tiba-tiba lenyap atau musuh akan menyerangnya saat lengah.

Berita Terkait

Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi? Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi?
Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq? Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq?
Kakek Asal Pangandaran Berjuang Rawat Cucunya yang Idap Penyakit Kakek Asal Pangandaran Berjuang Rawat Cucunya yang Idap Penyakit

#pengawal #bodyguard #kacamata #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar