Jembatan Hamadi-Holtekam di Papua Terlebar di Indonesia

Sumber: (Antara Foto)

Arah -  Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional VIII Papua, selaku pihak pelaksana pembangunan Jembatan Hamadi-Holtekam menyebutkan, Jembatan Hamadi-Holtekam merupakan salah satu jembatan terlebar di Indonesia.

Kepala BBPJN VIII Papua, Oesman Marbun, di Jayapura, Rabu, mengemukakan, jembatan ini merupakan salah satu jembatan terlebar di Indonesia dengan lebar 21 meter, terdiri dari empat lajur.

"Cuma jembatan ini memang tidak punya lajur untuk sepeda motor," ujarnya. Sepeda motor bisa lewat di pinggir selain ada trotoar untuk pejalan kaki.

Baca Juga: Gunung Sinabung Meletus Lagi
Malam Pergantian Tahun, Bandung Gelar 'Car Free Night'

Seperti jembatan di Suramadu itu punya jalut khusus yang dikasi pagar, tapi Jembatan Hamadi-Holtekam ini kami tidak pagar," katanya.

Marbun menuturkan, keistimewaan Jembatan Hamadi-Holtekam juga ada pada lengkungan bajanya seberat 2.000 ton dengan bentang panjang sekitar 112 meter, yang diangkut dari Surabaya ke Jayapura. 

Berita Terkait

Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq
Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!

#Papua #Jakarta #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar