Pertengahan Januari, Jalan Layang Pancoran Ditargetkan Rampung

Halte Tirtayasa Dalam Proyek Jalan Layang Khusus Untuk Jalur Transjakarta Koridor 13 di Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta, Jumat (10/2/2017) (Foto: Arah.com/ Dani Hermansyah)

Arah -  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menargetkan proyek jalan layang (fly over) Pancoran di Jakarta Selatan selesai dan dapat digunakan pada pertengahan Januari 2018.

"Kami perbaiki tabel waktu pengerjaannya menjadi 15 Januari selesai. Tapi saya minta Pak Yus (Kepala Dinas Bina Marga) pastikan 15 Januari itu sudah bisa langsung dipakai, jangan harus nunggu lagi keputusan pengecekan," kata Sandiaga saat meninjau proyek tersebut di Jakarta Selatan, Sabtu.

Target pengerjaan proyek fly over Pancoran akan berakhir pada akhir 2017. Meskipun pengerjaan jalan sudah tersambungkan, pemasangan pagar jalan dan lampu penerang belum rampung sehingga penyelesaian harus tertunda dua minggu.

Wagub menjelaskan faktor temuan keretakan pada salah satu struktur proyek dan cuaca yang tidak menentu menjadi penyebab utama terkendalanya proyek ini diselesaikan tepat waktu. Keretakan pada struktur proyek membuat kontraktor harus membangun ulang kembali dan akhirnya membuat periode penyelesaian proyek bergeser dari target.

Baca Juga: Daftar Film Indonesia Terlaris Sepanjang 2017
Terkuak Alasan Diabetes Bisa Berujung Kematian Mendadak

"Jadi kami mohon maaf atas nama Pemprov DKI. Jadi ini tidak selesai 31 Desember. Kami menyayangkan juga, tapi memang ini di luar kekuasaan kita yaitu cuaca," kata Sandiaga.

Berita Terkait

Nekat Naik Flyover Casablanca, Pengendara Motor Bisa Dipenjara Nekat Naik Flyover Casablanca, Pengendara Motor Bisa Dipenjara
Dituding Keliru Oleh Sylviana Murni, Ini Balasan Polri Dituding Keliru Oleh Sylviana Murni, Ini Balasan Polri
Wow, Ada Konser Tulus Sampai Festival Duren Hari Sabtu Ini Wow, Ada Konser Tulus Sampai Festival Duren Hari Sabtu Ini

#Jalan Cepat #Jalan Layang #flyover #lalu lintas #patung pancoran #Pemerintah Daerah #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar