Islam Larang Pria Pakai Emas, ini Penjelasan Ilmiahnya

Perhiasan emas (Foter.com/thewebprincess)

Arah -  Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam telah melarang pria memakai perhiasan emas. Diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim, masing-masing dari Al-Bara' bin Azib Radhiyallahu 'anhu, bahwa ketika Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam melihat seorang laki-laki memakai cincin emas di tangannya, maka beliau memintanya supaya mencopot cincinnya, kemudian melemparkannya ke tanah.

Ternyata diabad ke-20 para ahli fisika telah menyelidiki hal ini. Dari penelitian tersebut disimpulkan bahwa atom pada emas mampu menembus ke dalam kulit dan masuk ke dalam darah manusia. Jika menggunakan perhiasan emas dalam jangka waktu lama, maka darah dan urine akan mengandung atom emas dalam kadar yang melebihi batas (dikenal dengan sebutan migrasi emas).

Hal ini dapat memicu penyakit Alzheimer. Sebab jika tidak di buang, maka atom emas dalam darah ini akan sampai ke otak dan memicu penyakit alzheimer. Alzheimer adalah suatu penyakit, yang membuat seseorang kehilangan semua kemampuan mental dan fisik, sehingga seperti anak kecil.

Dan mengapa Islam membolehkan wanita untuk mengenakan emas? Karena wanita tidak berisiko mengalami migrasi emas, mengingat setiap bulan mengalami menstruasi. Dengan siklus datang bulan itu, partikel berbahaya tersebut keluar dari tubuh wanita.

Berita Terkait

Malaikat Ternyata Mendengar Alquran yang Kita Baca, Ini Buktinya Malaikat Ternyata Mendengar Alquran yang Kita Baca, Ini Buktinya
Ali Mustafa Yaqub Dikenal Sebagai Pribadi yang Tegas Ali Mustafa Yaqub Dikenal Sebagai Pribadi yang Tegas
Suami Ejakulasi Dini? Coba Ajarkan Doa ini Suami Ejakulasi Dini? Coba Ajarkan Doa ini

#emas #Laki-laki dilarang memakai emas #perhiasan emas #rasulullah saw

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar