Unik dan Berbahaya, Ikan Ini Miliki Gigi Seperti Manusia

Ikan Pacu (foto: istimewa).

Arah -  Pacu adalah ikan air tawar unik yang mempunyai gigi yang mirip dengan gigi manusia.

Ikan ini berasal dari Amerika Selatan yang banyak ditemukan di sebagian besar di sungai Amazon dan dataran rendah Orinoco Amazonia.

Ikan ini sebenarnya sejenis piranha pemakan daging, termasuk ke dalam subfamili Serrasalminae. Piranha adalah spesies karnivora, sedangkan pacu adalah omnivora atau pemakan segala. Piranha memiliki gigi-gigi yang runcing dan tajam, sedangkan pacu memiliki gigi-gigi tebal mirip dengan gigi manusia yang membuat ikan ini lebih menakutkan.

Pacu menggunakan giginya untuk menghancurkan kacang-kacangan dan buah-buahan yang jatuh dari pepohonan yang berada di pinggiran sungai Amazon, namun kadang mereka juga makan ikan dan hewan invertebrata lainnya, ikan ini juga pernah dilaporkan menyerang alat vital pria di Brasil dan Denmark.

[baca_juga]

Meski tak seagresif seperti piranha, Pacu memiliki sistem rahang yang sangat berbahaya. Seorang balita harus menjalani operasi setelah seekor pacu menggigit jari mereka di Edinburh Butterfly and Insect World di Skotlandia. Manajer Museum Zoologi Deep Sea World, Matthew Kane memperingatkan pengunjung.

"Pacu memakan apa saja, termasuk jari anak-anak," ujar Kane, dilansir dari Amusing Planet.

Ikan ini dilaporkan juga bisa ditemukan di Papua Nugini.

Berita Terkait

Wow, Ikan Ini Ternyata Bisa Kenali Wajah Manusia Lho Wow, Ikan Ini Ternyata Bisa Kenali Wajah Manusia Lho
Wow! Ikan Ini Mampu Hidup di Darat Hingga 2 Bulan Wow! Ikan Ini Mampu Hidup di Darat Hingga 2 Bulan
Unik, Kuburan Ini Tepat Berada di Tengah Jalan Raya, Ternyata.. Unik, Kuburan Ini Tepat Berada di Tengah Jalan Raya, Ternyata..

#unik #Ikan #amerika #Amazon #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar