Wisatawan Asal Cimahi Terseret Ombak di Laut Garut

Ilustrasi berenang di pantai (Foto:Antara)

Arah -  Satu dari empat wisatawan tewas akibat terseret ombak saat berenang di kawasan Pantai Sayangheulang, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (9/1).

Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon mengatakan korban teridentifikasi bernama Aldes (21) warga Perumahan Padasuka, Kota Cimahi, yang sedang berwisata bersama teman-temannya ke pantai selatan Garut.

"Kecelakaan laut tersebut mengakibatkan korban jiwa," katanya.

Ia mengatakan, korban bersama tiga temannya warga Kota Cimahi berenang di kawasan wisata Pantai Sayangheulang dengan memakai ban.

Namun empat wisatawan itu, kata Ridwan, tiba-tiba terbawa arus ombak, tiga orang berhasil berenang ke pinggir pantai, sedangkan korban Aldes terus terbawa arus.

Baca Juga: Lagi, KPK Periksa Gubernur Sulut Terkait Kasus Korupsi E-KTP
Deddy Mizwar Sebut Pilgub Jabar 2018 Seperti "Perang Jenderal"

"Korban terbawa arus sehingga menyebabkan kepanikan, dan tiga orang berenang ke pinggir, yang satu orang terbawa arus ombak," katanya.

Selanjutnya para korban yang selamat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pameungpeuk untuk mendapatkan penanganan medis.

Sedangkan korban meninggal akan diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk dimakamkan.

"Korban sedang menunggu pihak keluarga yang dari Bandung dan sementara diserahkan kepada pihak berwajib atau kepolisian," kata Ridwan.

Berita Terkait

Usai Makan Nasi Tumpeng, Warga Garut Keracunan Makanan Usai Makan Nasi Tumpeng, Warga Garut Keracunan Makanan
Perayaan Pergantian Tahun di Jakarta Menyisakan 780 Ton Sampah Perayaan Pergantian Tahun di Jakarta Menyisakan 780 Ton Sampah
Tulisan Tangan Dosen Ini Seperti Tulisan Komputer Tulisan Tangan Dosen Ini Seperti Tulisan Komputer

#bocah hanyut #ombak #korban terseret ombak #garut #garut jawa barat #laut #pantai #Cimahi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar