Tempat Nongkrong yang Asik Buat Pecinta Kopi dan Buku di Bogor

Maraca Books and Coffee di Bogor. Foto (Instagram / aryanianil)

Arah -  Kopi dan perangkat elektronik, baik itu handphone maupun laptop, menjadi pemandangan yang lazim ditemui di kafe.

Maraca Books and Coffee di Bogor memberikan alternatif dengan menyediakan buku-buku yang bisa menemani pengunjung bersantai sembari menyesap minuman favorit mereka.

Begitu memasuki kafe yang bernuansa industrial, mata langsung terarah pada rak-rak yang berjajar di salah satu sisi dinding.

Buku-buku dengan variasi genre bisa ditemui di sini. Ada komik "Sailor Moon", "Detektif Conan" buku fiksi seperti "Twilight", "Perahu Kertas", "Dilan" hingga buku panduan wisata. Semuanya bisa dibaca secara cuma-cuma selama berada di kafe. Anda bisa duduk di area indoor yang sejuk berkat pendingin udara, atau di area outdoor yang dihiasi dinding penuh mural.

Konsep kafe kopi dan buku ini sejalan dengan alasan penamaan "Maraca", diambil dari bahasa sunda yang artinya "membaca bersama-sama".

"Katanya minat baca Indonesia rendah, tapi kalau ke toko buku kita bisa lihat ada banyak yang 'ngemper'. Jadi bukan minat baca rendah, tapi buku tidak dianggap sebagai investasi untuk dibeli," kata Risya, pemilik Maraca Books and Coffee.

"Kami punya banyak buku, biarlah mereka bisa baca buku gratis," lanjutnya.

Seluruh buku yang tersedia di dalam kafe ini merupakan koleksi pribadinya. Pada Januari, ada promosi khusus di mana pengunjung bisa membawa buku bekas untuk ditukar dengan minuman, kecuali cold brew.

Baca Juga: Menyeduh Nikmatnya Kopi Teh Biru Dari Klaten
Tak Banyak yang Tahu, Kopi Hitam Baik Untuk Hormon Seksual

Dilansir dari Antaranews, selain menu standar kopi, ada beberapa pilihan menarik seperti Covfefe yang merupakan campuran espresso dengan air kelapa. Anda juga bisa menikmati Cubepresso Soya, espresso yang dijadikan es batu, kemudian dicampur dengan segelas kopi kedelai.

Biji-biji kopi yang diracik jadi minuman di kafe ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua.

"Andalannya manual brew," kata dia.

Menu di Maraca tak terbatas pada kopi. Ada juga minuman nonkopi seperti teh, cokelat, susu, es mangga hingga wedang uwuh.

Camilan di kafe yang dindingnya dihiasi mural itu terdiri dari makanan Barat seperti spicy wings, cheese cake, little kebab, lasagna lava cake dan muffin. Kalau rindu dengan camilan khas Indonesia, Anda bisa memesan pisang goreng, singkong goreng atau bakwan. Maraca juga menyediakan makanan yang lebih mengenyangkan seperti pasta dan nasi panggang.

Kafe ini terletak di Jl. Jalak Harupat No. 9A, Bogor dan mulai beroperasi pukul 09.00 hingga 22.00

Berita Terkait

Yuk, Intip 6 Tempat Ngopi Seru di Bogor Yuk, Intip 6 Tempat Ngopi Seru di Bogor
Wow, Jabar Lautan Kopi Pecahkan Rekor Dunia Wow, Jabar Lautan Kopi Pecahkan Rekor Dunia
Festival Kopi di Austria, Kopi Papua dan Bali Curi Perhatian Festival Kopi di Austria, Kopi Papua dan Bali Curi Perhatian

#Kopi #Minum Kopi #Pecinta Kopi #kafe unik #manfaat kafein #Bogor #wisata bogor #Kuliner Bogor #kuliner #info kuliner #komunitas pecinta buku #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar