Sebelum Ada Power Point, Beginilah Cara Karyawan NASA Presentasi

Karyawan Nasa Persentasi(Foto:J. R. Eyerman)

Arah -  Sebelum ada yang namanya Powerpoint ataupun Prezin, para karyawan NASA harus menyampaikan pekerjaan mereka dengan cara yang cukup rumit. Dengan menggunakan kapur, papan tulis serta tangga.

Foto ini diambil oleh J. R. Eyerman dari LIFE Magazine. Ia meminta para karyawan mengisi papan dengan persamaan-persamaan yang cukup rumit untuk memperoleh foto ini.

Baca Juga: Peneliti Temukan Spesies Baru Cicak Yang Diberi Nama 'Ahok'
8 Terowongan Kereta Peninggalan Belanda Ini Masih Beroperasi

Sebelum pengembangan komputer elektronik seperti yang kita ketahui sekarang, istilah 'komputer' ditujukan untuk orang-orang yang melakukan perhitungan matematika secara manual seperti pada foto tersebut. Setelah melakukan perhitungan dengan persamaan barulah nanti lo menemukan persamaan baru yang bisa lo gunakan untuk membuat grafik.

Dan setelah itu memindahkannya ke papan tulis agar bisa dilihat oleh orang banyak. Agar memudahkan pekerjaan, pemindahan perhitungan dari kertas ke papan tulis pun dikerjakan oleh banyak orang.

Berita Terkait

Donald Trump Mau Pergi ke Planet Mars? Donald Trump Mau Pergi ke Planet Mars?
NASA Rakit Pesawat untuk Mendarat di Asteroid NASA Rakit Pesawat untuk Mendarat di Asteroid
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!

#NASA #komputer #presentasi #power point #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar